Istri Kasad tengok kandang kambing dibangun jadi rumah layak huni

Istri Kasad tengok kandang kambing dibangun jadi rumah layak huni

Istri Kasad Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, menengok hasil pembangunan rumah layak huni yang awalnya berupa kandang kambing yang ditinggali seorang warga Desa Seden, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bernama Diono. ANTARA/TNI AD

Salah satu rumah yang menjadi rumah harta benda itu, ya, yang dahulu menjadi rumah sekaligus kandang kambing.
Jakarta (ANTARA) - Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, menengok hasil pembangunan rumah layak huni yang awalnya berupa kandang kambing yang ditinggali seorang warga Desa Seden, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bernama Diono.

Hetty Andika dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa rumah layak huni tersebut merupakan bantuan TNI Angkatan Darat.

"Kolaborasi bertiga, TNI, Polri, dan (komunitas) Sandal Jepitan Bareng, terima kasih semuanya sudah membangun rumah Pak Diono yang begitu indah, rapi banget," kata Hetty Andika.

TNI AD memberikan bantuan membuatkan rumah bagi Diono karena kondisi yang sangat memprihatinkan.

Baca juga: Istri kepala staf TNI AD kunjungi kediaman Mbah Diono

TNI AD bekerja sama dengan Polri dan Komunitas Sandal Jepitan membuatkan rumah permanen bagi Diono sebagai tempat tinggal.

Ketua Komunitas Sandal Jepitan Bareng Budi Darmanto mengatakan bahwa Diono tidak memiliki rumah dan tidak memiliki harta benda.

"Salah satu rumah yang menjadi rumah harta benda itu, ya, yang dahulu menjadi rumah sekaligus kandang kambing," kata Budi Darmanto.

Pria 67 tahun tersebut hidup sebatang kara. Selama 20 tahun dia tinggal di kandang kambing, satu atap dengan kambing peliharaannya.

"Awal mula itu saat kami memiliki program, namanya berbagi sembako, (dan menemukan) ada satu warga yang benar-benar memprihatinkan dan membutuhkan (tempat tinggal)," ucapnya.

Selanjutnya, Komunitas Sandal Jepitan Bareng menyampaikan informasi tersebut kepada TNI AD, kemudian Diono menerima program bantuan bedah rumah.

Baca juga: Istri Kasad beri bantuan perajin pahat batu Linang Sayang

Baca juga: Tenaga medis RS TNI AD apresiasi bantuan makanan dari Kasad dan istri


Diono berterima kasih atas bantuan pembangunan rumah tersebut karena sudah bisa tinggal dengan nyaman, tidak harus satu tempat tinggal lagi dengan kambing peliharaannya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Plasma darah perwira negatif COVID-19 untuk terapi Konvalesen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar