Kasus COVID-19 di Kaltim tambah 67 Orang

Kasus COVID-19 di Kaltim tambah 67 Orang

Juru bicara gugus tugas COVID-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak (Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur masih mengalami penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 67 orang berdasarkan update Dinas Kesehatan wilayah setempat, Rabu (5/8).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan akumulatif kasus positif COVID-19 di Kaltim sudah mencapai 1.665 kasus.

Namun demikian, lanjut Andi Muhammad Ishak jumlah kasus sembuh juga mengalami kenaikan dan telah menembus lebih dari seribu pasien sembuh.

" Tambahan 67 kasus baru itu, tersebar di kota Balikpapan 47 kasus, kota Samarinda 9 kasus, Kutai Timur 1 kasus, Berau 6 kasus, Kutai Kartanegara 1 kasus, dan kota Bontang 3 kasus," beber Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda, Rabu.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu menyebutkan kasus suspek, dimana sebelumnya disebut OTG, ODP dan PDP hari ini yang diperiksa di laboratorium Covid-19 bertambah 505 kasus baru. Total keseluruhan kasus suspek jadi 11.068 kasus.

Baca juga: Pupuk Kaltim paparkan ketersediaan stok pupuk subsidi sesuai E-RDKK

Andi Muhammad Ishak juga menginformasikan penambahan kasus sembuh sebanyak 58 kasus.

Rinciannya, di Berau 9 kasus, Balikpapan 33 kasus, Kutai Kartanegara 1 kasus, Kutai Timur 1 kasus, Bontang 3 kasus, dan Samarinda 8 kasus.

“Total pasien sembuh dari Covid-19 dari 1.665 kasus terkonfirmasi positif hari ini, ada 1.032 kasus,” jelas Andi.

Sedangkan untuk kasus meninggal dikatakan Andi Muhammad Ishak juga mengalami penambahan sebanyak 1 orang dari Balikpapan.

"Total pasien meninggal sebanyak 42 orang, sementara yang masih menjalani perawatan sebanyak 591 kasus, dan yang masih menunggu hasil pemeriksaan swab ada 2.795,”pungkas Andi Muhammad Ishak.

Baca juga: Warga positif COVID-19 di Kaltim bertambah 83 orang

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kalbar catatkan tambahan 80 kasus terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar