Liga Europa

Conte puas Inter mampu tampil "kotor" saat lawan Getafe

Conte puas Inter mampu tampil "kotor" saat lawan Getafe

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (ANTARA/HO-media Italia)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Antonio Conte merasa puas karena pasukannya mampu tampil "kotor," saat mengalahkan Getafe dengan skor 2-0 pada pertandingan 16 besar Liga Europa, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Inter pun mengamankan tiket ke perempat final untuk berhadapan dengan Bayer Leverkusen atau Rangers.

"Kami memperkirakan ini akan menjadi permainan yang "kotor," dan kami tidak takut untuk berkotor-kotoran dengan mereka. Itu adalah tanda yang bagus, sebab itu merupakan determinasi untuk melakukannya dengan antusias dan bertarung untuk setiap bola, sesuatu yang kerap tidak kami miliki musim ini," tutur Conte kepada Sky Sport Italia.

Baca juga: Inter amankan tiket perempat final setelah tundukkan Getafe 2-0

"Melaju di (kompetisi) Eropa juga merupakan kesempatan untuk mendapat pengalaman. Saya senang dengan penampilan itu. Kami bahkan mestinya mendapatkan hasil yang lebih bagus. Romelu mencetak gol bagus, menyerang ruang dengan penyerang lain bergerak di depan dia. Menurut saya Romelu memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan pertandingan ini, namun kemudian ia membuat perbedaan ketika ia menaikkan level. Kami memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Conte juga menyatakan suka citanya karena Alexis Sanchez telah dilepas oleh Manchester United. Sanchez bahkan disebut-sebut telah meneken kontrak berdurasi tiga tahun dengan Inter, meski klub belum mengeluarkan pernyataan resmi selain pernyataan CEO Giuseppe Marotta.

Baca juga: Shakhtar pukul Wolfsburg 3-0 untuk lolos ke perempat final Liga Europa
Baca juga: Copenhagen lunasi defisit, singkirkan Basaksehir menuju perempat final


"Menurut saya kepindahan Alexis Sanchez merupakan langkah hebat yang dilakukan klub. Dengan mempertimbangkan kondisi-kondisi yang kami lakukan untuk mendapatkan Alexis, itu merupakan transfer yang benar-benar bagus," tutur mantan pelatih Juventus itu.

Sanchez telah dipinjamkan United ke Inter sejak Agustus 2019. Di Inter, pemain Chile itu mencatatkan empat gol dari 29 penampilan di semua kompetisi.

"Ia menjalani dua tahun yang kurang bagus ketika ia benar-benar kepayahan di Manchester United, kemudian ia mendapat cedera saat bersama kami dan kami memerlukan waktu untuk mengembalikan ia ke jalur, maka sudah menjadi hak kami sekarang untuk mendapat penghargaan terhadap apa yang telah diupayakan," ujarnya.

Pada pertandingan melawan Getafe, Sanchez tampil sebagai pemain cadangan untuk menggantikan Lautaro Martinez. Ia tampil selama 20 menit saat Inter mengamankan kemenangan 2-0 atas tim Spanyol tersebut.

Baca juga: Conte tegaskan komitmen lanjutkan proyek tiga tahunnya di Inter

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar