Lark Mail bawa fitur kolaboratif konferensi video hingga "cloud"

Lark Mail bawa fitur kolaboratif konferensi video hingga "cloud"

Tampilan Lark Mail (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Platform kolaborasi digital Lark menghadirkan fitur terbarunya, Lark Mail yang diklaim memungkinkan penggunanya berkomunikasi secara lebih transparan dan kolaboratif.

Hadirnya Lark Mail melengkapi serangkaian fitur kolaborasi Lark lainnya seperti Messenger, Konferensi Video, Docs & Sheets, Penyimpanan Cloud, dan Kalender.

Seperti diungkap dalam siaran pers, ditulis Kamis, ada sejumlah fitur yang biasanya digunakan dalam dunia kerja terhubung dengan Lark Mail, sehingga memungkinkan pengguna untuk tidak hanya dapat memasukan nama email secara individu, tetapi ada pilihan untuk mengirim email yang ditujukan pada nama grup (pada fitur Messenger).

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur email dengan Smart Inbox. Lark Mail secara otomatis akan me-filter dan menampilkan email dengan kategori "Prioritas" terlebih dahulu sehingga pengguna dapat melihat pesan penting dengan lebih cepat.

Kemudian, saat mengirim Dokumen Lark melalui email, pengguna dapat melihat dengan jelas apakah penerima memiliki akses ke dalam dokumen atau tidak, serta bisa memberi mereka izin untuk membaca atau menyunting Dokumen Lark dengan satu kali klik.

Pengguna juga bisa merespons email yang mereka terima saat melakukan perjalanan bisnis atau sedang cuti.

Terakhir, adanya integrasi dengan Gmail memungkinkan pengguna juga dapat menautkan akun Gmail mereka dengan Lark untuk menikmati integrasi tanpa batas antara email, messenger, dan drive.

"Email tetap menjadi komponen inti dalam cara kerja di banyak perusahaan, namun terpisahnya email dari komponen komunikasi dan kolaborasi lainnya seperti messenger menimbulkan permasalahan tersendiri yang mampu menghampat produktivitas dan mempersulit untuk dapat menjalankan kedua fungsi di halaman atau platform yang sama," kata Lark VP of Commercial, Asia Joey Lim, dikutip Kamis.

"Kami sangat percaya integrasi email Lark Mail dengan Messenger, Video Calling, Documents, Penyimpanan Cloud, dan Kalender akan mampu mengatasi hambatan ini dan mentransformasi cara penggunaan email dalam perusahaan yang merupakan pelanggan kami," imbuh dia.

Baca juga: Cerita di balik pembaruan Yahoo Mail

Baca juga: Yahoo belum berminat buat aplikasi media sosial


Fitur Magic Share

Selain Lark Mail, baru-baru ini Lark memperkenalkan fitur Magic Share yang memungkinkan peserta untuk menyunting konten dalam laman panggilan video dan melihat konten yang disajikan sesuai keinginan sendiri.

Magic Share menghilangkan kebiasaan membuka banyak tab saat bekerja dengan tim dalam dokumen kolaboratif selama panggilan video. Pengguna tidak perlu lagi khawatir tidak dapat mengikuti presenter yang berjalan terlalu cepat atau terlalu lambat pada saat mengikuti rapat virtual atau video-call conference.

Setelah dokumen dibagikan, anggota tim dapat melihatnya sesuai keinginan mereka sendiri dan bisa menyunting bersama secara langsung dari dalam laman panggilan video.

Sekarang, anggota yang terlambat menghadiri rapat virtual dapat menggeser ke atas untuk melihat materi yang telah disajikan sebelumnya tanpa mengganggu presenter.

Presenter pun tidak perlu khawatir mengenai masalah yang biasa terjadi pada pembagian layar tradisional, seperti klien atau tim internal tanpa sengaja melihat tab yang tidak seharusnya di komputer mereka atau sekadar notifikasi lainnya.

Lark Mail, bersama dengan rangkaian alat kolaborasi Lark lainnya yang terdiri dari penyimpanan cloud 200GB, penyimpanan email 500GB, dan panggilan video tanpa batas waktu, telah tersedia gratis untuk para pelaku bisnis di Indonesia. Anda bisa mengunjungi www.larksuite.com untuk mengaksesnya.

Baca juga: Cara cepat bersihkan email di inbox

Baca juga: Google perbarui Gmail, attachment ditampilkan

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar