Jakarta (ANTARA) - Tom Hanks sedang dalam tahap negosiasi awal untuk memainkan tokoh Geppetto dalam versi live-action Disney "Pinocchio".

Pada tahun 2018, Robert Zemickis disebut siap untuk menjadi sutradara proyek film tersebut. "Pinocchio" pun menjadi daftar film terbaru yang diangkat dari animasi seperti "Aladdin", "Beauty and the Beast" dan "The Lion King".

Dilansir Variety, Kamis, film ini juga akan menyatukan kembali Zemeckis dan Hanks, yang sebelumnya bekerja sama dalam "Forrest Gump" tahun 1994, "Cast Away" tahun 2000, dan "The Polar Express" tahun 2004.

Baca juga: Tom Hanks dan Rita Wilson sumbang darah untuk vaksin corona

Baca juga: Tom Hanks ungkap gejala virus corona yang terjadi padanya


"Pinocchio" asli dirilis pada tahun 1940, diproduksi oleh Walt Disney Productions berdasarkan novel anak-anak Carlo Collodi "The Adventures of Pinocchio."

Cerita ini berpusat pada seorang pemahat bernama Geppetto yang mengukir boneka kayu dan dihidupkan oleh peri. Peri tersebut berjanji akan membuat Pinocchio menjadi manusia jika dia dapat membuktikan dirinya sebagai seorang yang pemberani, jujur dan tidak egois.

Chris Weitz sedang menulis naskah untuk film ini. Dia juga akan menjadi produser bersama Andrew Miano melalui perusahaan mereka Depth of Field.

Tom Hanks sebelumnya melakukan syuting untuk film biopik Elvis Presley sebagai Kolonel Tom Parker. Saat syuting film di Australia, Hanks dan istrinya Rita Wilson termasuk di antara tokoh masyarakat pertama yang mengumumkan bahwa mereka dinyatakan positif terkena virus corona dan kini telah pulih.

Baca juga: Tom Hanks dan Rita Wilson jadi warga negara Yunani

Baca juga: Tom Hanks "tak punya respek" untuk orang yang ogah pakai masker

Baca juga: Tom Hanks unggah foto donasi plasma darah COVID-19

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020