Plt Wali Kota Medan positif COVID-19, aktivitas kantor tetap normal

Plt Wali Kota Medan positif COVID-19, aktivitas kantor tetap normal

Dua pegawai melintas di halaman Kantor Wali Kota Medan, Jalan Raden Saleh Medan pada Kamis. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Sistem pemerintahan dan aktivitas berjalan dengan baik dan normal
Medan (ANTARA) - Aktivitas di Kantor Wali Kota Medan, Sumatera Utara, tetap berjalan normal meskipun Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution terkonfirmasi positif corona atau COVID-19.

"Sistem pemerintahan dan aktivitas berjalan dengan baik dan normal," kata Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman di Medan, Kamis.

Guna mencegah penyebaran COVID-19, Wiriya mengatakan seluruh ruangan di Kantor Wali Kota Medan yang berlokasi di Jalan Raden Saleh Medan itu telah disemprot cairan disinfektan.

Baca juga: Pasien COVID meninggal di Sumut terbanyak berusia 45 tahun ke atas

Selain itu, kata Wiriya, ada beberapa ruangan yang ditutup sementara yakni ruangan Wali Kota Medan, administrasi dan ruang ajudan.

"Semalam langsung kita lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan di Kantor Wali Kota Medan," katanya.

Wiriya mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pelacakan secara ketat terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Baca juga: Enam tenaga medis, positif COVID-19 di Serdang Bedagai-Sumut naik

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sumut tembus angka empat ribu lebih


"Kita sedang melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di Kantor Wali Kota Medan, seluruh aktivitas kantor berjalan normal. Beberapa personel Satpol PP juga memeriksa suhu tubuh orang-orang yang hendak memasuki area Kantor Wali Kota Medan.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyatakan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 berdasarkan hasil tes usap.

Akhyar yang juga merupakan bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2020, saat ini sedang dirawat di RS Royal Prima Medan.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut meningkat tajam jadi 1.483

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut alami peningkatan tertinggi


Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar