Corporate Institute Holding BUMN Farmasi diharap percepat transformasi

Corporate Institute Holding BUMN Farmasi diharap percepat transformasi

Tangkapan layar - (Kiri ke kanan) Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo, Direktur Utama Bio Farma sekaligus Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir, dan Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto dalam peluncuran Corporate Institute Holding Farmasi di Bandung, Kamis (6/8/2020). ANTARA/Aji Cakti

Mudah-mudahan Corporate Institute Holding Farmasi ini bisa melakukan akselerasi transformasi
Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN berharap Corporate Institute Holding Farmasi yang diluncurkan pada Kamis (6/8) oleh holding BUMN Farmasi diharapkan dapat melakukan akselerasi atau mempercepat transformasi.

"Mudah-mudahan Corporate Institute Holding Farmasi ini bisa melakukan akselerasi transformasi," ujar Deputi SDM dan IT Alex Denni dalam konferensi pers virtual rangkaian HUT Holding BUMN Farmasi di Bandung, Kamis.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa Kementerian BUMN berharap Corporate Institute Holding Farmasi dapat ikut membantu menanamkan nilai inti Akhlak agar menjadi perilaku sehari-hari.

Kemudian Corporate Institute Holding Farmasi juga diharapkan bisa menjadi akselerator dalam pembelajaran atau learning, riset dan inovasi dalam grup farmasi.

"Jadi bukan hanya untuk learning, Corporate Institute Holding Farmasi juga harus melakukan riset, bisa berkolaborasi dengan berbagai institusi pendidikan mengingat salah satu poin nilai inti BUMN AKHLAK adalah kolaboratif," kata Deputi SDM dan IT Kementerian BUMN tersebut.

Kolaboratif di era saat ini merupakan sebuah hal penting yang perlu dilakukan, mengingat tanpa melakukan kolaboratif maka terlalu mahal jika semua hal harus dikerjakan secara sendiri.

Di samping itu Kementerian BUMN juga berharap Corporate Institute Holding Farmasi dapat melahirkan berbagai inovasi, contohnya terkait kehadiran vaksin yang sebelumnya membutuhkan waktu puluhan tahun kemudian dengan adanya inovasi maka tercipta terobosan sehingga vaksin dapat segera hadir dan digunakan oleh masyarakat.

Holding BUMN Farmasi yang terdiri dari Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma pada hari ini Kamis (6/8) meluncurkan Corporate Institute Holding Farmasi sebagai manifestasi Indonesia Healthcare Institute dalam sebuah komitmen bersama.

Komitmen bersama itu juga menetapkan nilai inti AKHLAK Kementerian BUMN sebagai nilai inti holding BUMN farmasi.

Komitmen bersama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Bio Farma sekalgus Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir, Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo, dan Direktur Indofarma Arief Pramuhanto, serta disaksikan oleh Deputi SDM dan IT Kementerian BUMN Alex Denni secara daring.

Dalam memperkuat kemandirian industri farmasi Indonesia serta meningkatkan daya saing global, holding BUMN farmasi berkomitmen untuk menjadi global healthcare center of excellence guna mengembangkan aset intelektual dan pengetahuan strategis farmasi serta layanan kesehatan Indonesia salah satunya melalui Corporate Institute Holding Farmasi.

Corporate Institute Holding Farmasi adalah salah satu strategi perusahaan dalam mengintegrasikan sumber daya, proses bisnis, dan orang-orang di dalam organisasi untuk terlibat dalam proses pembelajaran yang didukung oleh knowledge managemet guna meningkatkan kompetensi dan kinerja secara terus menerus.

Baca juga: Holding BUMN farmasi akan disinergikan dengan holding rumah sakit
Baca juga: Kimia Farma: Holding BUMN farmasi dukung hilirisasi produk kesehatan

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar