Jakarta (ANTARA) - Agensi hiburan Korea Selatan JYP Entertainment telah mengumumkan bahwa DAY6 bersiap untuk kembali ke dunia musik. Berbeda dengan formasi sebelumnya, band ini akan comeback lewat sub-unit pertama mereka.

"Memang benar bahwa DAY6 akan comeback melalui sebuah unit. Kami saat ini berencana untuk merilisnya sekitar akhir Agustus. Kami akan mengungkapkan lebih banyak informasi, termasuk tanggal pastinya, di lain waktu mendatang," kata agensi tersebut, dikutip dari Soompi, Kamis.

Album mendatang unit tersebut kabarnya akan menampilkan lagu-lagu yang disusun bersama oleh anggota DAY6, yaitu Young K, Wonpil, dan Dowoon.

Baca juga: Seungmin Stray Kids hadirkan emosi unik lewat You Were Beautiful DAY6

Baca juga: DAY6 capai rekor positif lewat "Zombie", walau tengah rehat


Sebelum perilisan mini album terakhir DAY6 "The Book of Us: The Demon", band ini mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sementara semua aktivitas grup dan promosi untuk fokus terhadap kesehatan mental beberapa anggotanya.

"Saran dari pihak medis menyebut para anggota membutuhkan istirahat yang cukup. Setelah melakukan diskusi dengan anggota, kami memutuskan untuk menunda promosi tim, termasuk promosi untuk album The Book of Us: The Demon," ungkap JYP Entertainment saat itu.

Sebelumnya pada 11 Mei 2020, band ini merilis mini album baru mereka "The Book of Us: The Demon" bersama dengan video musik untuk lagu utama berjudul "Zombie".

"Zombie" disusun oleh Jae dan Hong Ji Sang, dan liriknya ditulis oleh Young K dan Wonpil. Lirik yang berhubungan memberikan kenyamanan bagi mereka yang merasa hidup seperti zombie saat menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Jae DAY6 ungkap di balik lirik "Pacman"

Baca juga: Kabar terbaru Jae DAY6 dan JYP usai curhatan tak adil

Baca juga: Jae DAY6 protes, merasa tak diperlakukan adil oleh JYP Entertainment

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020