E-Sport

Bigetron RA lolos kualifikasi menuju kompetisi PUBG Mobile dunia

Bigetron RA lolos kualifikasi menuju kompetisi PUBG Mobile dunia

PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur. ANTARA/HO/PUBG Mobile

Jakarta (ANTARA) - PUBG Mobile telah mengumumkan sebanyak 32 tim terbaik dari liga Timur dan Barat, dengan salah satunya adalah tim esports asal Indonesia yaitu Bigetron Red Aliens (BTR RA), yang dipastikan lolos kualifikasi untuk mengikuti kejuaraan dunia PUBG Mobile (PMWL).

Tidak hanya sekedar mengamankan tiket ke tingkat persaingan global, BTR RA juga menduduki klasemen puncak dari kualifikasi liga Timur yang diikuti 16 tim terbaik di Asia.

Pada kejuaraan dunia PUBG Mobile, seluruh 32 tim akan kembali bersaing satu sama lain untuk merebut total hadiah sebesar Rp12,6 miliar, menurut keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Baca juga: BTR rebut peringkat teratas di pekan kedua kompetisi PUBG Mobile

Persaingan yang secara resmi dinamai PMWL Zero Season ini dimulai pada 11 Juli dan akan berlangsung selama tiga minggu. Namun mengingat situasi pandemi global yang masih terjadi, format kompetisi akan berlangsung secara daring.

BTR RA berada di peringkat pertama dengan perolehan 522 poin setelah menjalani tiga minggu turnamen liga Timur, unggul dari Box Gaming (Vietnam) di peringkat kedua dan RRQ Athena (Thailand) di posisi ketiga.

Sebelum tersaring menjadi 16 tim di masing-masing wilayah Timur dan Barat, kompetisi ini awalnya diikuti 20 tim. Untuk wilayah Timur, BTR RA mampu menguasai peta terakhir dan menyalip Box Gaming yang semula bertengger di posisi pertama. Sementara untuk wilayah Barat, Loops
Esports dari Brazil menjadi tim terkuat.

Baca juga: Wakil Indonesia harus puas di posisi dua PUBG Mobile wilayah timur
Baca juga: Kemenpora dan IESPL gelar Piala Menpora Esports 2020 Axis kala pandemi

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar