Pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura bertambah sembilan

Pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura bertambah sembilan

Infografis perkembangan COVID-19 di Kota Jayapura. (ANTARA/HO-Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19)

Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Papua, Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan jumlah akumulatif pasien sembuh di kota itu mencapai 829 orang setelah ada penambahan sembilan.

"Jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura sampai saat ini mencapai 829 orang, terhitung sejak kasus ini ditemukan di kota ini," kata Antari di Jayapura, Kamis.

Angka tersebut merupakan data yang berhasil dihimpun oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Rabu (5/8) pada pukul 20.00 WIT.

Antari mengatakan pada Rabu itu, ada penambahan sembilan pasien baru yang sembuh dari COVID-19. Sembilan pasien itu dari beberapa kelurahan yang ada di kota ini yakni satu orang dari Kelurahan Bhayangkara dan Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, masing-masing satu orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Jayapura bertambah tujuh

Baca juga: Kota Jayapura tertinggi dari lima besar teratas COVID-19 di Papua


Satu orang dari Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan. Dua orang dari Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Dua orang dari Kelurahan Waena, Distrik Heram. Selanjutnya, satu orang dari Kelurahan Waimhorok, Distrik Abepura, dan satu orang dari Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami.

Jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Kota Jayapura sebanyak 1.834 orang dari sebelumnya 1.832 orang. Pasien yang sedang menjalani perawatan 983 orang dari sebelumnya 992 orang.

Sedangkan, yang meninggal akibat terpapar COVID-19 sebanyak 22 orang. Sementara kasus suspek 19 orang, yang sudah melakukan kontak erat dengan pasien lain 319 orang, dan kasus terkonfirmasi tanpa gejala masih tetap 96 orang.*

Baca juga: Ketua GTPP: Warga Jayapura positif COVID-19 kabur ke daerah asal

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Jayapura bertambah 15 orang

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jepang beri pinjaman Rp6,95 triliun untuk Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar