Mobil tangki BBM Pertamina terbakar di Medan Marelan

Mobil tangki BBM Pertamina terbakar di Medan Marelan

Satu unit mobil tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina terbakar di Medan Marelan, Kamis (6/8/2020).   ANTARA/HO-Aspri

mobil tangki dan pick-up sudah tinggal rangka
Medan (ANTARA) - Satu unit truk tangki yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina ludes terbakar di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis.

Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, Nurly, di Medan, Kamis, menjelaskan kebakaran selain menghanguskan satu mobil tangki, juga menghanguskan satu mobil bak terbuka.

"Kebakaran itu tidak berimbas ke lokasi pemukiman warga sekitar, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib" ujarnya.

Baca juga: Truk tangki BBM terbakar di SPBU Kota Banjar saat bongkar muatan
Baca juga: Truk tangki terbakar di Tol Dalam Kota, ada korban tewas

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat, Anto (36) menyebutkan kebakaran tersebut diduga berasal dari puntung rokok.

Bahkan menurut dia, sempat terdengar dua kali ledakan sehingga tangki mobil tersebut kelihatan terbelah.

"Api dapat dipadamkan beberapa jam kemudian, dan mobil tangki dan pick-up sudah tinggal rangka," katanya.

Pantauan di lokasi, munculnya asap hitam tebal disertai api yang membumbung tinggi membuat para pengendara sepeda motor dan mobil di sekitar TKP terpaksa berhenti.

Lima unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkot Medan, dan satu unit mobil pemadam milik PT PLN tiba di lokasi untuk memadamkan kedua mobil yang terbakar.

Personel Polsek Medan Labuhan turun ke TKP mengatur arus lalu lintas yang mengalami kemacetan akibat kebakaran tersebut.

Baca juga: Dua mobil tangki muatan solar terbakar
Baca juga: Truk terbakar di Jalan Tol Cakung-Cilincing akibat tabrak PJU

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar