Jakarta (ANTARA) - Huawei menghadirkan solusi live streaming untuk e-commerce dalam webinar Huawei Developer Day 2020 yang digelar Kamis malam (6/8).

Solusi Huawei tersebut dirancang untuk membantu para pengembang membuka lebih banyak peluang dalam industri e-commerce, serta memungkinkan para ritel untuk mendapatkan pengalaman live streaming yang lebih mudah, cepat dan mendalam.

Live streaming dinilai memiliki tingkat konversi pelanggan yang jauh lebih sukses dibandingkan dengan e-commerce tradisional dan lebih efektif dalam mengaktifkan penjualan serta membangun loyalitas.

Baca juga: Huawei dorong pengembangan ekonomi digital di Better World Summit 2020

Baca juga: Huawei pangkas target pendapatan dan rumahkan karyawan di India


Perlengkapan virtualisasi perangkat Huawei memungkinkan peralihan antar kamera, dengan satu klik pada perangkat host, host dapat menampilkan produk dari berbagai sudut dan menjaga keterlibatan penontonnya.

Teknologi ini disebut lebih hemat biaya dan dapat dengan mudah dioperasikan dari satu perangkat di ruang live streaming.

Solusi ini juga mengintegrasikan HMS HiAl untuk meningkatkan pengalaman live streaming e-commerce dengan mengaktifkan penjualan berbasis skenario.

Dengan proses latar belakang real-time, akan lebih mudah melakukan penggantian latar belakang digital sesuai dengan skenario yang berbeda, untuk memberikan demonstrasi produk yang natural dan intuitif kepada para audiens.

Kemampuan AR milik Huawei yang terintegrasi dalam live streaming, memungkinkan produk dapat ditampilkan dengan cara dan tampilan yang lebih jelas. Misalnya, struktur internal smartphone dapat ditampilkan untuk menunjukkan desain yang terperinci.

Kemampuan 5G dan Wi-Fi Huawei yang ditingkatkan juga disebut dapat mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan mengunduh untuk memastikan pengalaman live streaming yang lebih efisien dan cepat.

Dalam webinar tersebut, Huawei juga meluncurkan "Pilot Collaboration Program" yang dirancang untuk mendukung para pengembang yang tertarik untuk membangun solusi live streaming yang lebih canggih.

Huawei akan melakukan pendanaan kepada lima mitra global untuk membantu menelusuri lebih banyak peluang bisnis dalam live streaming e-commerce dengan HMS Core yang inovatif.

Huawei Developer Day merupakan bagian terbaru dari komitmen Huawei untuk menciptakan ekosistem yang memungkinkan para pengembang untuk membuka peluang baru dan memungkinkan para konsumen Huawei serta pengguna AppGallery untuk menelusuri pengalaman unik.

Baca juga: Huawei Developer Day 2020 bahas solusi e-commerce

Baca juga: Popularitas ponsel Huawei dan Apple naik di China

Baca juga: Huawei berharap penyebaran jaringan 5G global cepat merata

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020