Jakarta (ANTARA) - Revival Fashion Festival 2020 mulai diselenggarakan hari ini hingga 9 Agustus dalam bentuk konten digital melalui kanal YouTube Jakarta Fashion Week atau Instagram Live @jfwofficial.

Revival Fashion Festival 2020 merupakan bagian dari rangkaian acara Jakarta Fashion Week Series menuju pergelaran Jakarta Fashion Week 2021, yang akan diselenggarakan pada Oktober tahun ini. Pagelaran fesyen ini sendiri dibuat sebagai tempat bagi para desainer untuk tetap bisa produktif di tengah masa pandemi.

"Walau pandemi selalu ada cara untuk bisa produktif dan berkreasi dan ini merupakan salah satu wadah untuk para desainer. Ini adalah salah satu fashion show yang proper dan disiarkan secara live dan ini merupakan sesuatu yang baru juga buat Jakarta Fashion Week," ujar Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja dalam jumpa pers daring, Jumat.

Baca juga: Saint Laurent beli 4.000 potong pakaian antik dari labelnya sendiri

Baca juga: Sayangi bumi dengan koleksi busana masa kini berbahan ramah lingkungan


Puluhan desainer dan label busana lokal akan menampilkan karya terbaik mereka dalam semangat berkreasi di tatanan baru, seperti Bateeq, Batik Chic, Cotton Ink, Eureka, Ghaisani Hijab, Jii, Kami, Sideline, Studio 1319, SVH, dan Temma Prasetyo.

Revival Fashion Festival merupakan ajang peragaan busana pertama yang diselenggarakan secara daring oleh Jakarta Fashion Week. Meski memiliki banyak tantangan, acara ini tetap membawa semangat baru bagi para pecinta fesyen dan juga desainernya.

"Untuk mengadakan fashion week secara live itu enggak mudah karena persiapannya berbeda dengan show fisik. Jadi yang mau disenangkan bukan audiens yang hadir tapi audiens yang ada di rumah. Ini merupakan sebuah tantangan dan kita semangatlah untuk acara pertama," kata Lenni.

Revival Fashion Festival bekerja sama dengan Lazada menghadirkan See Now Buy Now di mana dengan teknologi konsumen dapat menyaksikan dan membeli langsun karya dari desainer Indonesia di manapun mereka berada.

"Karya-karya desainer akan tersedia di laman Style Space Lazada yang terkurasi, agar konsumen yang ingin tampil dengan OOTD terbaik di era gaya hidup baru ini dapat dengan mudah mendapatkan koleksi dari merek-merek fashion terbaik. Di Revival Fashion Festival 2020 kali ini, koleksi terbaru dari tiga merek fashion lokal Sideline, Ghaisani Hijab, dan SVH bisa didapatkan secara eksklusif hanya di Lazada," kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono.

Baca juga: Koleksi New Normal Essentials berhias tenun dan lurik dari IKAT

Baca juga: Nusantara Fashion Festival 2020 libatkan kurator lintas bidang

Baca juga: "Sustainable Cities", koleksi LifeWear terbaru dari Uniqlo

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020