Liga Inggris

Arsenal selangkah lagi gaet Willian dari Chelsea

Arsenal selangkah lagi gaet Willian dari Chelsea

Gelandang Chelsea asal Brasil Willian.(REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan gelandang Chelsea asal Brasil Willian, demikian laporan BBC, Jumat.

Kontrak pemain berusia 32 tahun tersebut akan habis setelah musim Liga Champions Chelsea berakhir.

Namun, sejauh ini masih belum dipastikan apakah Willian akan mengikuti rekan senegaranya David Luiz untuk pindah dari Stamford Bridge ke Arsenal.

Chelsea sendiri telah menawari Willian kontrak baru, tetapi mereka menolak memenuhi permintaan sang pemain yang meminta kontrak berdurasi tiga tahun.

The Blues sudah mulai menerapkan kebijakan untuk tak memberikan kontrak lebih dari dua tahun kepada para pemain berumur di atas 30 tahun.

Willian absen saat The Blues kalah pada final Piala FA dari Arsenal akhir pekan lalu dan diragukan tampil dalam leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen Minggu dini hari pukul 02.00 WIB.

Chelsea mendapatkan tugas berat saat bertandang ke Allianz Arena untuk membalikkan agregat 0-3 dari pertandingan leg pertama.

Willian telah membuat 339 penampilan untuk klub ini sejak didatangkan dari klub Rusia Anzhi Makhachkala dengan nilai 30 juta poundsterling pada 2013.

Sejak itu, ia menjelma menjadi salah satu pemain paling populer di Stamford Bridge dan telah memenangkan dua gelar Liga Premier dan satu trofi Liga Europa.

Willian juga dua kali dianugrahui penghargaan pemain pemain terbaik Chelsea.

Baca juga: Willian loncat pagar ke Arsenal dengan gaji Rp1,9 miliar per pekan
Baca juga: Willian tolak tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar