Misi dari BTS dan dua bocoran lain tes akhir "I-LAND" 14 Agustus

Misi dari BTS dan dua bocoran lain tes akhir "I-LAND" 14 Agustus

"I-LAND" akan memasuki tes "The Final 12" bagian dua pada 14 Agustus 2020. (Instagram/mnetiland)

Jakarta (ANTARA) - Ajang bertahan hidup menuju grup idola K-pop "I-LAND" akan memasuki tes "The Final 12" bagian dua sekaligus menjadi misi terakhir para peserta, pada pekan depan atau 14 Agustus 2020.

Nantinya ada hal spesial dari pihak penyelenggara di sela tes, salah satunya penampilan grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) yang sebelumnya memberikan misi untuk para peserta.

Hal ini terungkap dalam episode "I-LAND" spesial bertajuk "The New Beginning" pada Jumat malam ini.

Tak hanya itu, penyelenggara acara juga berjanji akan menghadirkan lebih banyak penampilan para peserta "I-LAND" ketimbang pada bagian pertama.

Hal lainnya, pemungutan suara untuk enam peserta favorit hanya berlaku bagi para pemirsa global, untuk melengkapi enam I-LANDER yang sudah terpilih terlebih dulu yakni Sunghoon, Jungwon, Heesung, Jake, Jay dan K dan melaju bagian dua "The Final 12".

Selain membahas bocoran episode minggu depan, malam ini pihak penyelenggara acara juga menghadirkan kilas balik para peserta "I-LAND" sejak awal kedatangan mereka ke I-LAND hingga tes "The Final" bagian pertama yang membuat enam I-LANDER yakni EJ, Youngbin, Seon, Kyungmin, Jaebeom dan Geonu harus turun ke ground.

Keenam peserta tereliminasi lalu bergabung dengan 10 Grounder (seharusnya 11 orang, namun Yoonwon mengundurkan diri di tengah acara) menunggu hasil pemungutan suara global yang dimulai pada 24 Juli-2 Agustus 2020.

Tak hanya itu, hal-hal unik selama acara berlangsung seperti kelucuan Taki dan aksi pamer otot lengan bagian atas Jake, Jay, Sunghoon dan K juga kembali diperlihatkan.

Pada episode spesial malam ini juga pemirsa diingatkan pada tiga kelompok di "I-LAND" di luar enam peserta yang aman di "The Final" bagian pertama.

Kelompok pertama, mereka yang harus turun ke ground di misi "The Final 12" yakni Geonu dan Seon.

Ke dua yakni kelompok mix yakni mereka yang pernah menjadi I-LANDER lalu turun ke ground yakni: Niki, Sunoo, Nicholas, Youngbin, Kyungmin, Taeyong, Daniel, Taki, EJ dan Jaebeom.

Terakhir, kelompok all ground atau mereka yang tak pernah menjadi I-LANDER yakni Jimin, Jaeho, Hanbin dan Sungchul.

Pada akhir episode malam ini, perasaan para peserta selama berada di acara "I-LAND" juga diungkapkan. K, yang berasal dari Jepang, salah satunya. Dia mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan di "I-LAND" yang selama ini sudah bersamanya.

"Walaupun sulit berkomunikasi, terima kasih sudah bersamaku selama ini," kata dia.

Di sisi lain, Sunoo mengaku sulit mengucapkan selamat tinggal, lalu Jake yang menuturkan, "Aku mau bilang pada semuanya, 'kerja bagus'".


Baca juga: "I-LAND" episode 6, EJ, Kyungmin dan empat lainnya tereliminasi

Baca juga: Sunoo "I-LAND" unggul di Korea Selatan, kalahkan Heesung

Baca juga: "I-LAND" hadapi tes "The Final 12", lalu Jake hingga K pamer otot

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar