Virus corona, Video Music Awards MTV batal digelar di dalam ruangan

Virus corona, Video Music Awards MTV batal digelar di dalam ruangan

Penyanyi Taylor Swift tampil dalam acara MTV Video Music Awards (VMA) 2019 di Prudential Center, Newark, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (26/8/2019). (REUTERS/LUCAS JACKSON)

Jakarta (ANTARA) - MTV membatalkan rencana menggelar acara Video Music Awards di dalam ruangan di New York akibat pandemi virus corona.

Acara VMA yang berlangsung pada 30 Agustus, biasanya menampilkan pertunjukan musik dari bintang-bintang besar, kali ini dilaksanakan di luar ruangan.

Acara VMA akan jadi acara besar pertama sejak pandemi yang dilaksanakan secara langsung, bukan virtual, di Barclays Center, Brooklyn.

"Setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan, jelas pertunjukan di luar ruangan tanpa penonton atau dengan jumlah yang dibatasi akan lebih bisa dilakukan dan aman dibandingkan acara dalam ruangan," kata MTV dan Barclays Center dalam pernyataan.

Virus corona memaksa konser dan berbagai festival film membatalkan acara.

Pekan lalu, penyelenggara Emmy Awards mengumumkan akan melaksanakan acara secara virtual.

Ariana Grande dan Lady Gaga memimpin daftar nominasi di Video Music Awards yang kali ini menambahkan dua kategori baru untuk mencerminkan bagaimana para musisi merespons pandemi virus corona, Reuters dikutip Sabtu.



Baca juga: BTS bakal tampilkan "Dynamite" di MTV Video Music Awards 2020

Baca juga: BTS raih tiga nominasi MTV Video Music Awards 2020

Baca juga: MTV Music Award 2020 akan digelar secara fisik

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar