645 pasien positif COVID-19 dirawat di Hotel Sahid sembuh

645 pasien positif COVID-19 dirawat di Hotel Sahid sembuh

Grafik penanganan COVID-19 di Kota Jayapura. (ANTARA/HO/Dinkes Kota Jayapura)

Penampungan Hotel Sahid yang sudah dinyatakan sebagai "rumah sehat"
Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 645 dari 682 pasien positif COVID-19 yang dirawat di Hotel Sahid, Entrop, Jayapura dinyatakan sembuh, kata Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura Rustan Saru.

"Sebagian besar pasien yang dirawat di hotel Sahid sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," katanya di Jayapura, Sabtu.

Hingga Jumat (7/8) pasien yang masih dirawat di Sahid tercatat 37 orang dan yang dirujuk ke rumah sakit sebanyak delapan orang. "Alhamdulillah hampir semua pasien positif yang dirawat sembuh, karena kami memang benar-benar memantau kondisi kesehatan mereka, " tambahnya.

Saat ini, ujar Rustan Saru, Hotel Sahid masih menjadi penampungan bagi warga yang didiagnosa positif COVID-19, namun perawatannya dibiayai melalui bantuan Pemprov Papua.

"Penampungan Hotel Sahid yang sudah dinyatakan sebagai "rumah sehat" dilengkapi tenaga dokter dan tenaga medis," kata Rustan Saru.

Ia menambahkan setiap hari para pasien tersebut diajak berolah raga di sekitar hotel serta diberi obat-obatan dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Secara kumulatif jumlah warga yang positif COVID-19 sebanyak 1.856 orang, dirawat 936 orang, sembuh 898 orang dan meninggal 22 orang.

Baca juga: Teluk Bintuni tidak terburu-buru terapkan normal baru

Baca juga: Usai 54 nakes positif, RS Provita Jayapura mulai dibuka terbatas

Baca juga: IDI minta Pemprov Papua sediakan alat tes COVID-19 metode PCR di RSUD

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar