Makassar (ANTARA News) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA diharapkan tetap bersuara lantang dan akurat dalam usianya yang menginjak 72 tahun pada 13 Desember ini.

"Kami berharap momentum HUT ke-72 ANTARA akan mampu melahirkan multi energi untuk membawa perubahan," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel yang juga Direktur Utama Hotel Clarion Makassar, Anggiat Sinaga, di Makassar, Minggu.

Menurutnya, media punya peran strategis khususnya menjadi corong informasi terhadap banyak hal termasuk memberitakan hasil pembangunan serta info-info peluang bagi pembacanya.

Sebagai salah satu media tertua di Indonesia, ANTARA telah banyak menyumbangkan karya nyata untuk negeri tercinta.

"Saya sangat yakin teramat banyak hal yang telah ditorehkan dengan manis dalam membantu perkembangan Sulsel maupun Indonesia secara umum," katanya.

Pihaknya berharap berita-berita dari Sulsel terkhusus berita-berita pariwisata mendapatkan dukungan yang lebih baik di masa mendatang demi mengangkat kembali pariwisata Sulsel. "Bravo untuk ANTARA,"ujarnya.

Atas nama PHRI Sulsel dan Clarion Hotel Makassar, mengucapkan "Happy Anniversary" untuk ANTARA dan tetaplah bersuara lantang dan akurat karena pembacamu senantiasa setia menunggu.

Kantor Berita ANTARA didirikan pada tanggal 13 Desember 1937 oleh Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar dan Pandoe Kartawagoena. Tahun 1962, ANTARA resmi menjadi Lembaga Kantor Berita Nasional yang berada langsung di bawah Presiden Republik Indonesia.

Selama lebih dari setengah abad, ANTARA sebagai salah satu kantor berita terbesar di dunia bertekad untuk selalu menghadirkan berita dan foto mengenai peristiwa-peristiwa penting dan mutakhir secara cepat dan lengkap ke seluruh dunia.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009