Jadi akan berat bagi kami, tetapi juga untuk Bayern."
Jakarta (ANTARA) - Manajer Napoli Gennaro Gattuso kecewa timnya tak bisa menjaga momentum ketika harus takluk 1-3 (agregat 2-4) kepada Barcelona pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Minggu dini hari, sebaliknya manajer Barcelona Quique Setien mengaku puas dan melihat laga tersebut menjadi landasan langkah Barca berikutnya.

"Kami tak cukup konsisten, sekalipun kami mengawali laga dengan baik sekali dan bisa saja mencetak gol pada menit-menit awal. Pemain-pemain saya tangguh, tetapi perlu lebih baik lagi dalam sikap mereka. Saya kecewa, saya percaya kami bisa lebih baik lagi," kata Gattuso dalam laman UEFA.

"Kami punya banyak hal yang disesali, kami menghilang selama setengah jam dan kemasukkan dua gol yang luar biasa. Saya marah karena kami kemasukkan dari set piece," sambung Gattuso.

Baca juga: Barcelona amankan tiket perempat final setelah tundukkan Napoli 3-1

Sebaliknya Setien yang gagal membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol mengungkapkan kelegaannya atas hasil yang mendorong optimisme tim saat dirundung masalah.

"Ini langkah maju pertama yang kami inginkan, dan kini diharapkan kami memainkan laga-laga di depan kami dengan sikap yang sama, yang sudah kami tunjukkan di sini. Tim telah bermain bagus sekali dan kami layak menang," kata Setien.

Dia meneruskan, "Saya kembali mengucapkan selamat kepada Gattuso atas kerja luar biasa yang dia lakukan. Dia sungguh telah memajukan timnya. Saya pemuja loyal metode-metodenya."

Baca juga: City rawat mimpi raih Si Kuping Besar setelah singkirkan Real Madrid

Setien kemudian berbicara soal calon-calon lawannya pada babak berikutnya.

"Semua tim yang tersisa itu kuat dan cuma ada pertandingan-pertandingan yang rumit yang tersisa. Jadi akan berat bagi kami, tetapi juga untuk Bayern. Mereka adalah tim yang hebat, demikian pula kami," tutup Setien.

Pada hari yang sama Bayern menggulung Chelsea 4-1 pada leg kedua untuk menggenapkan kemenangan agregat 7-1 sehingga juga memastikan lolos ke delapan besar kompetisi elite Eropa ini.

Baca juga: Dua kali hancurkan Chelsea, Bayern ke delapan besar Liga Champions

Baca juga: Peta kekuatan tim-tim dalam kelanjutan Liga Champions

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020