Kantor navigasi Kupang kibarkan bendera Merah Putih raksasa

Kantor navigasi Kupang kibarkan bendera Merah Putih raksasa

Seorang pengunjung mengabadikan berkibarnya bendera merah putih berukuran raksasa yang dipasang di puncak Menara Suar Kupang Kupang, NTT Sabtu (08/08/2020).ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Kupang (ANTARA) - Kantor Distrik Navigasi Kelas II Kupang mengibarkan bendera Merah Putih raksasa berukuran 6 x 22 meter di puncak Menara Suar di Kota Kupang yang tingginya mencapai kurang lebih 40 meter.

Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas II Kupang, M Israyadi kepada wartawan di Kupang, Minggu, mengatakan bahwa pengibaran bendera merah putih raksasa itu dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI yang akan dirayakan pada 17 Agustus 2020 mendatang.

"Jadi pemasangan bendara merah putih raksasa ini, dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan yang akan kira rayakan pada 17 Agustus mendatang," katanya.

Disamping itu juga ia mengatakan bahwa pengibaran bendera merah putih ini merupakan instruksi Menteri Perhubungan untuk seluruh kantor di seluruh Indonesia dalam menyambut HUT RI.

Baca juga: Sambut HUT kemerdekaan RI, Forkopimda Bogor kibarkan bendera raksasa
Baca juga: Sambut HUT RI, Satgas Pamtas pasang bendera di perbatasan
Baca juga: Pengibaran Merah Putih sebulan penuh di Makassar belum tersosialisasi


Lebih lanjut, kata dia, pengibaran bendera Merah Putih ini tidak hanya dilakukan di menara suar yang ada di Kota Kupang saja, tetapi juga dikibarkan di menara suar Wini yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Ia menjelaskan bahwa untuk bendera yang dipasang di menara suar di Kupang ini, awalnya memang dipasang di Menara Suar di daerah perbatasan RI RDTL yakni di Motamasin.

"Tetapi kami kemudian memindahkan ini ke Kota Kupang ini, biar banyak yang bisa melihat juga," tutur dia.

Pemasangan bendera raksasa di dua menara suar itu kata dia akan terus berlanjut hingga pada awal September nanti.

Israyadi juga menambahkan bahwa pengibaran bendera raksasa itu sebagai penghormatan terhadap perjuangan para pejuang kemerdekaan yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan sehingga saat ini seluruh masyarakat di Indonesia bisa merasakan kemerdekaan.

Menurut dia saat ini yang harus diisi oleh generasi penerus bangsa Indonesia adalah tetap menjaga keutuhan NKRI, dan juga genarasi penerus bangsa harus tetap menghargai seluruh perjuangan dari para pahlawan.

"Salah satunya adalah dengan mencintai Indonesia dan menjaga keutuhan NKRI ini," kata dia.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gempa bumi magnitudo 6,9 dan 5,0 guncang Larantuka NTT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar