Ekspansi TASAKU Bank Sampoerna terhambat pandemi COVID-19

Ekspansi TASAKU Bank Sampoerna terhambat pandemi COVID-19

Kepala Cabang Bank Sahabat Sampoerna Malang Bernard Erwin Karamoy bersama Funding Business Manager Bank Sampoerna Cabang Malang Nurul Fauziah di sela pengundian (Endang Sukarelawati)

Kita rencananya sudah 'go' nasional, namun karena pandemi COVID-19, rencana itu ditunda
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Kepala Cabang Bank Sahabat Sampoerna Malang Bernard Erwin Karamoy mengaku rencana ekspansi area layanan Tabungan Sampoerna Alfa-ku (TASAKU), produk Layanan Keuangan Tanpa Bank dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) Bank Sampoerna terhambat kondisi pandemi COVID-19.

"Kita rencananya sudah 'go' nasional, namun karena pandemi COVID-19, rencana itu ditunda. Tahun ini kita baru buka layanan di Jabodetabek. Juli lalu baru kita buka," kata Bernard menjelang pengundian Grand Prize Tasaku di Malang, Jawa Timur, Minggu.

Pada tahun ini, Bank Sampoerna berencana membuka layanan TASAKU di sejumlah daerah, termasuk di luar Pulau Jawa, namun karena pandemi COVID-19, rencana tersebut ditunda.

Bernard mengatakan meski rencana ekspansi di sejumlah daerah dibatalkan, untuk kegiatan nasabah, termasuk pengundian grand prize TASAKU tetap diselenggarakan demi memanjakan nasabah.

Menyinggung perkembangan nasabah Tasaku selama masa pandemi COVID-19, Bernard mengaku mengalami pelambatan. "Kami tetap optimistis target tahun ini akan terealisasi, karena potensinya masih cukup besar," ucapnya.

Ia mengatakan dengan 23 ribu nasabah yang ditopang dengan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp6 miliar, pihaknya akan mampu menambah jumlah nasabah dan pundi-pundi DPK pada akhir tahun ini.

Untuk Malang Raya saja, katanya, nasabahnya sudah mencapai 5 ribu lebih dengan DPK mencapai Rp1,8 miliar. Akhir tahun ini, secara nasional ditargetkan mampu menambah jumlah nasabah menjadi 30 ribu nasabah dan DPK menjadi Rp10 miliar.

"Program TASAKU ini DPK-nya memang tidak besar, karena kami ingin merangkul kalangan bawah, seperti pedagang kaki lima (PKL) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM)," ujarnya.

Saat ini terdapat lebih dari 300 outlet Alfamart dan Alfamidi yang melayani TASAKU.

Perluasan layanan TASAKU secara nasional juga akan dilakukan melalui kerja sama dengan mitra strategis Bank Sampoerna, KSP Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM). TASAKU akan segera dapat dilayani di cabang-cabang Sahabat UKM yang tersebar di 27 provinsi, selain dengan Alfmart dan Alfamidi.

TASAKU diadakan untuk mendukung program Laku Pandai dari OJK serta untuk menjangkau lebih masyarakat, terutama mereka yang belum terjangkau layanan perbankan.

TASAKU memiliki beberapa program hadiah sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan nasabah. Salah satunya Undian Grand Prize TASAKU.

Hadiah Undian Mega Grand Prize TASAKU periode April-Juni 2020, antara lain berupa hadiah utama 1 paket umrah senilai Rp 25 juta, saldo TASAKU Rp5 juta untuk 1 orang, Rp1 juta untuk 3 orang, Rp500 ribu untuk 5 orang, dan Rp200 ribu untuk 73 orang.

Dengan saldo rata-rata hanya mulai atau rata-rata Rp20.000 per bulan, nasabah mendapatkan kupon 1 poin undian (berlaku kelipatan). Kupon akan diundi setiap 3 bulanan.

Baca juga: Bank Sampoerna salurkan kredit UMKM Rp300 miliar lewat PDaja.com
Baca juga: Bank Sampoerna cetak pertumbuhan Tabungan Hasil Tinggi sebesar 61%

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Epidemiolog: Waspadai potensi klaster COVID-19 di tempat pengungsian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar