Angeline Harus Puas dengan Perak

Angeline Harus Puas dengan Perak

Ilustrasi (ANTARA/Fanny Octavianus)

Vientiane, Laos (ANTARA News) - Atlet putri Indonesia pemegang medali emas SEA Games 2007 Thailand Angeline Magdalena Ticoalu harus mengakui kehebatan pebiliar Filipina Rubilen Amit setelah dia kalah dalam final pool bola-8 tunggal putri SEA Games XVV Laos, Senin, di Don Chan Palace, Vientiane.

Angeline harus terseok-seok menghadapi bekas lawan yang dikalahkannya dalam final di SEA Games Thailand dua tahun lalu itu, skornya terus tertinggal hingga dia harus kalah dengan skor 1-5.

"Saya benar-benar habis akal untuk menghentikannya, beberapa kali bola dia saya kunci tapi dia tetap bisa melaju, tapi bagaimanapun saya akui kali ini dia lebih baik dari saya,` kata Angeline yang tampak menyesal gagal mempersembahkan medali emas dan sekaligus usaha dua kali berturut-turut mempertahankan emas gagal.

"Dua tahun lalu saya final lawan dia dan saya menang, tapi kali ini memang moment berfihak kepadanya," tambahnya.

Angeline melaju ke final pool bola-8 putri setelah dalam semifinal menggilas pebiliar Malaysia Esther S.Y. Kwan dengan skor 5-2, sedang Rubilen dalam semifinal menang atas pebiliar Vietnam Duong Thuy Vi juga dengan skor 5-2.

Sementara itu dalam nomor putra pool bola-8, atlet Indonesia Ricky Yang hanya memperoleh medali perunggu setelah menang dari atlet Thailand Dechawat dalam perebutan tempat ketiga dengan skor telak 7-1 dalam perebutan tempat ketiga.

"Saya minta maaf kepada masyarakat Indonesia, hingga Senin ini kami belum mampu mempersembahkan medali emas, mudah-mudahan sisa pertandingan di nomor pool bola-9 besok (Selasa) Indonesia bisa dapat emas,` kata manajer tim cabang biliar Tutuk Kurniawan.

Dengan hasil tersebut maka pada Senin, cabang biliar hanya menambahkan satu medali perak dan satu perunggu.

Besok, Selasa, cabang biliar mempertandingkan nomor pool bola-9 berpasangan putra dan perorangan dimana Indonesia akan menurunkan pasangan Ricky Yang/Muhammad Bewi dan Ricky juga akan turun di perorangan.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Kemenpora dukung Olahraga Kempo berlaga di Sea Games dan Olimpiade

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar