Seluruh yang meninggal ada di sini (RSUD Arjawinangun)
Cirebon (ANTARA) - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan delapan korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali Km 184.300 saat ini masih berada di RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Seluruh yang meninggal ada di sini (RSUD Arjawinangun)," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin.

Baca juga: Polisi sebut kecelakaan di Tol Cipali akibat sopir Elf mengantuk
Baca juga: Kronologi kecelakaan Tol Cipali KM 184 tewaskan delapan orang


Rudy mengatakan kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali Km 184.300 selain mengakibatkan korban meninggal dunia ada juga yang luka-luka.

Semua korban luka-luka sudah di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. Sementara untuk yang meninggal dunia masih di kamar jenazah RS Arjawinangun.

"Kita bawa orang yang luka-luka dan meninggal ke rumah sakit," katanya.

Dia menambahkan untuk kronologi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan Micro Bus Elf D-7013-AN dan Toyota Rush B-2918-PKL tersebut kendaraan elf dari Jakarta menuju ke Jawa Tengah, setibanya di TKP kendaraan menyeberang ke jalur berlawanan.

Dia mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada jam 03.30 WIB di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 184.300 tepatnya di Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.

Kecelakaan maut tersebut kata Rudy, berawal saat kendaraan elf yang membawa 16 orang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Saat di lokasi kejadian lanjut Rudy, Elf bernomor polisi D-7013-AN oleng dan berpindah jalur, ke jalur berlawanan yaitu dari Jateng ke Jakarta.

"Dari arah berlawanan datang kendaraan Toyota Rush B-2918-PKL dan kemudian menabrak elf," katanya.

Baca juga: Flash - Kecelakaan lalu lintas Tol Cipali Km 184, delapan orang tewas
Baca juga: Kapolda: Kecelakaan Tol Cipali akibatkan delapan orang meninggal dunia

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020