NBA

Raptors kunci peringkat dua klasemen Wilayah Timur

Raptors kunci peringkat dua klasemen Wilayah Timur

Dillon Brooks #24 dari Memphis Grizzlies dan Ja Morant #12 dari Memphis Grizzlies bertarung memperebutkan bola dengan OG Anunoby #3 dari Toronto Raptors pada kuarter ketiga di Visa Athletic Center di ESPN Wide World Of Sports Complex. Florida, Minggu (9/8/2020) . (Reuters/Kevin C. Cox/Pool Photo-USA TODAY Sports)

Jakarta (ANTARA) - Marc Gasol menutup kuarter ketiga dengan lemparan tripoin pada penampilan perdana melawan bekas timnya, Memphis Grizzlies, untuk membawa Toronto Raptors mengunci posisi kedua klasemen Wilayah Timur setelah unggul 108-99 pada lanjutan NBA di dekat Orlando, Senin WIB.

Gasol, yang diboyong dari Memphis pada Februari lalu itu menyumbang 10 poin dan enam rebound selama 22 menit pertandingan. Ini menjadi kemenangan Raptors yang keempat dari lima penampilan sejak restart NBA.

Grizzlies sempat memimpin delapan poin pada awal pertandingan, tetapi Toronto unggul di paruh pertama. Raptors unggul 62-57, kemudian skor 15-5 dan tripoin dari Gasol di kuarter ketiga membuat Raptors menjauh dari Grizzlies.

Baca juga: Blazers tundukkan Sixers saat Lillard cetak 51 poin

Grizzlies sempat berhasil mengejar di akhir gim dengan unggul 95-92 berkat lompatan Dillon Brooks di sisa waktu 3 menit 33 detik.

Namun Raptors memiliki Pascal Siakam yang melepaskan dua tripoin beruntun untuk mengantarkan Raptors semakin menjauh dan mengunci kemenangan.

Siakam menjadi top skor pada laga kali ini dengan 26 poin, disusul Norman Powell dengan 16 poin, Kyle Lowry (15), Fred VanVleet (14) dan Serge Ibaka (12).

Baca juga: Grizzlies bungkam Thunder 121-92

Sementara di kubu Grizzlies, hanya empat pemain yang mencetak dua digit angka, ayitu Dillon Brooks dengan 25 poin, diikuti Grayson Allen dengan 20 poin, Ja Morant 17 poin, dan Brandon Clarke’s 16 poin.

Hasil itu menjadi kekalahan kelima dari enam gim yang dimainkan Grizzlies sejak restart NBA.

Kekalahan tersebut juga membuat Grizzlies harus tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka akan bertarung ketat untuk mendapat satu tempat di playoff dengan tim-tim di bawahnya, seperti Portland Trail Blazers, Phoenix, San Antonio dan New Orleands, demikian Reuters.

Baca juga: Hasil pertandingan bola basket NBA

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar