NBA

Spurs jaga peluang ke playoff setelah bungkam Pelicans 122-113

Spurs jaga peluang ke playoff setelah bungkam Pelicans 122-113

Foto ilustrasi: Pebasket San Antonio Spurs DeMar DeRozan (kiri) melempar bola ke arah ring lawan yang dijaga pebasket Sacramento Kings Richaun Holmes (kanan) dalam laga lanjutan NBA, di Visa Athletic Center,  Kompleks Olahraga ESPN Wide World, Lake Buena Vista, Florida, AS, Jumat (31/7/2020). San Antonio Spurs berhasil mengalahkan Sacramento Kings 129 - 120. ANTARA FOTO/Reuters-Kim Klement-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - San Antonio Spurs menjaga peluang lolos ke babak playoff musim ini setelah membungkam New Orleans Pelicans dengan skor 122-113 dalam laga lanjutan NBA di dekat Orlando, AS, Senin WIB.

DeMar DeRozan memimpin perolehan poin Spurs dengan 27 poin, Rudy Gay yang memulai gim dari bangku cadangan menambah 19 poin, Dejounte Murray menyusul dengan 18 poin. Sedangkan Derrick White menyumbang 16 poin meski harus melewatkan sebagian gim di paruh kedua karena mengalami masalah pada lututnya.

Sementara dari kubu Pelicans, JJ Redick memimpin dengan torehan 31 poin, Zion Williamson 25 poin, Brandon Ingram 17 poin, dan Derrick Favors dengan 10 poin dan 12 rebound.

Baca juga: Blazers tundukkan Sixers saat Lillard cetak 51 poin

Pada laga kali ini, Pelicans sebetulnya sempat mencoba memangkas poin saat Spurs memimpin 28-12 di kuarter tiga.

Namun empat poin dan dunk dari Rudy Gay pada awal kuarter keempat berhasil membuat Spurs menjauh untuk unggul 92-81 dengan sisa delapan menit pertandingan.

Pelicans lantas sempat berusaha mengejar setelah berhasil memasukkan tripoin berturut-turut. Tetapi, dua tembakan bebas dari Keldon Johnson dan Gay ditambah empat poin dari DeRozan menjauhkan jarak Spurs menjadi 113-102.

Pada akhirnya, Spurs berhasil bertahan di sisa pertandingan untuk memaksa Pelicans menyerah dengan skor akhir 122-113.

Baca juga: Raptors kunci peringkat dua klasemen Wilayah Timur

Hasil ini menjadi kemenangan keempat dari enam pertandingan Spurs (31-38) sejak restart NBA. Namun Spurs yang kini duduk di posisi ke-10 klasemen Wilayah Barat itu masih harus berjuang keras agar bisa naik peringkat dan menggeser Memphis Grizzlies di posisi delapan dan Portland Trail Blazers di posisi sembilan demi satu tempat playoff.

Sementara itu, kekalahan kali ini membuat Pelicans yang berada di peringkat ke-12 klasemen Wilayah Barat harus tersisih dari persaingan playoff NBA musim ini, demikian Reuters.

Baca juga: Hasil pertandingan bola basket NBA
Baca juga: Mantan bintang NBA Westpal didiagnosis terkena kanker otak


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar