"Kau Cinta Matiku", lagu baru kolaborasi Gya dan Tohpati

"Kau Cinta Matiku", lagu baru kolaborasi Gya dan Tohpati

Penyanyi wanita Gya. (ANTARA/HO)

Semoga lagu ini bisa menjadi pengingat banyak orang untuk mencintai orang yang mencintai kita hingga nafas terakhir
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Gya akhirnya kembali ke percaturan musik Indonesia melalui lagu terbarunya yang ikut digubah, disusun (arrange), dan diproduseri oleh gitaris kondang Tohpati, bertajuk "Kau Cinta Matiku".

Selain menjadi tanda comeback-nya Gya di dunia musik, "Kau Cinta Matiku" juga menjadi media bercerita Gya mengenai kehidupan romansa antara dua anak muda zaman sekarang.

“Iya, single ini ceritanya tentang seseorang yang sangat amat mencintai kekasihnya. Tapi selalu dikecewakan. Namun, karena dia sangat cinta mati, dia rela memberikan segalanya untuk sang kekasih,” kata Gya melalui keterangannya, Senin.

Baca juga: Putra sulung Asri Welas rilis debut lagu "Alone"

Baca juga: Lagu baru Yura Yunita "Hoolala" ternyata direkam sendiri di rumah


Berbicara mengenai genre, lagu "Kau Cinta Matiku" masih membawa ciri dan karakter khas dari Gya, dan ia berharap para pendengarnya dapat merasakan nuansa nostalgia 16 tahun lalu, dengan nuansa segar dan baru dari penyanyi solo ini.

Selain Tohpati, Gya juga dibantu oleh Rozi Fathoni dan Agi Anggadarma dari DSS Music sebagai produser eksekutif, Satrio Pratomo sebagai A&R, vocal director, produser sekaligus yang bertugas untuk mixing dari lagu ini.

Dengan harapan untuk merilis album kembali di masa depan, kini Gya telah siap kembali berkarya di blantika musik Indonesia sambil terus mengumpulkan materi terbarunya.

“Semoga lagu ini bisa menjadi pengingat banyak orang untuk mencintai orang yang mencintai kita hingga nafas terakhir,” kata penyanyi berzodiak Cancer ini.

Gya sebelumnya sempat rehat dari dunia musik Indonesia lantaran fokus pada pendidikan S2 yang dijalaninya, ia kemudian menikah dan melahirkan buah hatinya.

Penyanyi berhijab itu mengaku sudah rindu untuk merilis single terbarunya ini sejak tahun 2010.

“Musik dan nyanyi adalah jiwa Gya. Gya selalu ingin kembali di dunia musik dan Gya merasa pasar untuk lagu pop-mellow dengan karakter penyanyi berhijab masih sangat sedikit. Itulah akhirnya kenapa Gya memberanikan diri comeback di tahun 2020 ini,” ungkap Gya.

Pada tahun 2004, Gya pernah merilis album yang bertajuk "Semoga Kau Mengerti" dan album ini mendapatkan beberapa nominasi di ajang bergengsi seperti Nominasi Pendatang Baru Terbaik di SCTV Music Awards 2005, hingga Nominasi AMI Awards untuk kategori Best R&B Song untuk single "Melayang" di tahun yang sama.

Baca juga: Gya Anandini rilis ulang album "Kembali" dalam format digital

Baca juga: Amanda Caesa rilis single kedua "Half a Soul"

Baca juga: Popo Gingsul luncurkan "single" baru "Tapi Bohong"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahasiswa UB Malang lahirkan game indie

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar