NBA

Celtics amankan peringkat tiga klasemen Wilayah Timur

Celtics amankan peringkat tiga klasemen Wilayah Timur

Foto ilustrasi: Pebola basket Boston Celtics Gordon Hayward (kanan) membawa bola dibayangi pemain Brooklyn Nets Timothe Luwawu-Cabarrot dalam laga NBA di Lake Buena Vista, Florida, AS, Rabu (5/8/2020). ANTARA FOTO/Reuters/Ashley Landis/Pool Photo-USA TODAY Sports/foc.

Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics mengamankan posisi ketiga klasemen Wilayah Timur setelah membungkam Orlando Magics 122-119 lewat babak tambahan waktu (overtime) dalam laga lanjutan NBA di dekat Orlando, AS, Senin WIB.

Gordon Hayward dan Jayson Tatum menjadi aktor kemenangan Celtics kali ini dengan masing-masing mengemas 31 dan 29 poin.

Jaylen Brown menyusul dengan torehan 19 poin dan 12 rebound. Hasil ini membuat Celtics kini mengemas catatan menang-kalah menjadi 47-23.

Baca juga: Spurs jaga peluang ke playoff setelah bungkam Pelicans 122-113

Sementara itu pemain Orlando Magic yang mengemas double-double (mencetak 2 digit angka untuk 2 kategori) pada laga kali ini adalah Nikola Vucevic dengan 26 poin dan 11 rebound, diikuti Terrence Ross menambah 18 poin dari bangku cadangan.

Bagi Magic, hasil tersebut menjadi kekalahan keempat beruntun mereka sejak restart NBA dan memperburuk rekor menang kalah menjadi 32-39.

Dalam laga kali ini, Hayward yang mencatatkan tujuh dari 10 tembakan pada kuarter pertama mencetak 18 poin saat Boston unggul 55-51.

Orlando kemudian berbalik memimpin meski tipis, yakni 112-107 pada akhir kuarter keempat. Namun Tatum berhasil melepaskan lemparan tripoin sehingga membuat skor imbang 112-112.

Baca juga: Raptors kunci peringkat dua klasemen Wilayah Timur

Tatum kemudian memblokir upaya lemparan tripoin Ross saat sisa waktu menunjukkan 2 detik lagi, sehingga pertandingan berlanjut ke babak overtime.

Pada babak tambahan waktu itu, Magic sempat menyusul lewat lemparan tripoin dari Gary Clark yang juga memangkas keunggulan Boston menjadi 118-117 saat sisa waktu satu menit. Namun lemparan jarak jauh dari Tatum serta layup Daniel Theis berhasil membuat Celtics menang atas Magic dengan skor akhir 122-119.

Kekalahan ini tak berpengaruh pada posisi kedua tim di klasemen. Orlando Magic masih berada di urutan kedelapan klasemen sementara Wilayah Timur dan sudah dipastikan mengunci satu tempat di babak playoff.

Baca juga: Blazers tundukkan Sixers saat Lillard cetak 51 poin
Baca juga: Hasil pertandingan bola basket NBA


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar