Perkantoran Pemkot Banjarbaru kibarkan bendera setengah tiang

Perkantoran Pemkot Banjarbaru kibarkan bendera setengah tiang

Bupati HSU H Abdul Wahid HK sampaikan belasungkawa atas meninggalnya Walikota Banjarbaru Najdmi Adhani melalui video conference di Mess Negara Dipa Amuntai, Senin. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Banjarmasin (ANTARA) - Perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Selasa (11/8) akan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas berpulangnya Wali Kota Nadjmi Adhani pada Senin pagi.

"Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan selama satu hari, pada Selasa (11/8) sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya kepada wali kota yang berpulang, Senin dini hari," ucap Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Banjarbaru, Senin.

Dikatakannya, pengibaran bendera setengah tiang itu sesuai Surat Edaran nomor 800/25/KUM/2020 ditandatangani Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan, Senin, ditujukan kepada Sekretaris Daerah Banjarbaru dan seluruh kepala Dinas/Badan, camat dan lurah hingga kepala UPT.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru Kalsel meninggal setelah dirawat karena COVID-19

Disebutkan, penghormatan itu sesuai pasal 12 ayat (4), ayat (5) dan ayat (6) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Oleh karenanya, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Banjarbaru diminta menyampaikan kepada jajaran di bawahnya untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Untuk diketahui, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal, pada Senin (10/8) dini hari saat masih menjalani perawatan di RS Ulin Banjarmasin setelah dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Almarhum meninggalkan seorang istri Ririen Kartika Rini dan dua anak perempuan yakni Karina Sophia Adhani dan Nadya Soraya Adhani yang sangat terpukul atas kematian ayahanda mereka di usia 51 tahun.

Baca juga: Cegah COVID-19, seluruh perkantoran Pemkot Banjarbaru tutup dua hari

Jenazah almarhum Nadjmi Adhani (51) dimakamkan di Taman Makam Bahagia Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 24 Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin pagi sekitar pukul 08.30 WITA.

Almarhum Nadjmi Adhani lahir di Kota Banjarmasin tanggal 27 September 1969 (51 tahun) adalah Wali Kota Banjarbaru yang menjabat periode 2016 hingga 2021 yang berpasangan dengan Darmawan Jaya Setiawan.

Ia menggantikan wali kota sebelumnya Ruzaidin Noor setelah terpilih dalam Pilkada Banjarbaru 2015. Kariernya sebagai birokrat atau ASN mulai dari lurah hingga Camat Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Yose Rizal
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas minta sekolah lakukan simulasi, sebelum belajar tatap muka 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar