GoPay hadirkan fitur tarik tunai di ATM BCA

GoPay hadirkan fitur tarik tunai di ATM BCA

Ilustrasi langkah-langkah penarikan tunai BCA melalui GoPay. (ANTARA/Gojek)

Jakarta (ANTARA) - Layanan pembayaran cashless GoPay saat ini menghadirkan fitur tarik tunai yang dapat digunakan di seluruh ATM BCA yang tersebar di Indonesia.

"Fitur tarik tunai GoPay, didukung dengan jaringan ATM BCA yang luas dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, memudahkan pengguna GoPay untuk mengirimkan uang kepada rekan atau kerabat yang berada di luar kota atau belum memiliki akun bank," kata VP Business Development GoPay Imam Akbar Hadikusumo melalui keterangannya, Selasa.

"Penerima bisa dengan praktis tarik tunai di ATM BCA di mana saja tanpa kartu, dengan memanfaatkan fitur ini. Fitur ini juga sangat membantu pengguna GoPay yang sehari-harinya terbiasa cashless namun di beberapa kesempatan perlu tunai," ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut, terdapat beberapa langkah bagi pengguna GoPay untuk menikmati fitur ini.
Ilustrasi langkah-langkah penarikan tunai BCA melalui GoPay. (ANTARA/Gojek)


Pertama, klik menu GoPay Lainnya di aplikasi Gojek, pilih fitur Tarik Tunai, kemudian masukkan jumlah nominal saldo GoPay yang ingin ditarik, lalu lakukan otentikasi dengan PIN.

Setelah otentikasi, pelanggan akan menerima 6-digit kode transaksi yang dapat langsung digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA terdekat. Kode transaksi bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 1 jam dari waktu kode tersebut diberikan.
Ilustrasi langkah-langkah penarikan tunai BCA melalui GoPay. (ANTARA/Gojek)


Setelah berada di ATM BCA, pilih menu “transaksi tanpa kartu”, masukkan kode virtual account (70008 + nomor HP), kemudian kode transaksi dan ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sesuai jumlah yang kamu transaksikan.

Selain itu, perlu diketahui bahwa untuk menikmati fitur ini, pengguna GoPay perlu melakukan perbaruan (upgrade) akun ke GoPay Plus.

Selain dapat memanfaatkan fitur tarik tunai, GoPay Plus memungkinkan pengguna menggunakan fitur transfer sesama GoPay, rekening bank, limit GoPay yang lebih besar, serta ekstra proteksi Jaminan Saldo GoPay Kembali.


Baca juga: Gojek gandeng 120 ribu UMKM baru selama pandemi COVID-19

Baca juga: Hari Belanja Diskon pacu perkembangan bisnis UMKM bersama "e-commerce"

Baca juga: Gojek kenalkan GoTransit untuk permudah perjalanan multimoda

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ojol beroperasi, ini prosedur kesehatan Gojek dan Grab

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar