Liga Italia

Tidak diinginkan Pirlo, Juventus persilakan Ramsey cari klub baru

Tidak diinginkan Pirlo, Juventus persilakan Ramsey cari klub baru

Aksi pemain Juventus Aaron Ramsey saat bermain melawan Brescia di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 16 February 2020.(REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Aaron Ramsey dikabarkan tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo dan dipersilakan untuk mencari klub baru, menurut laporan Mirror pada Selasa (11/8).

Pemain timnas Wales tersebut bergabung dengan Juventus sebagai pemain bebas transfer musim panas lalu dan kini dianggap sebagai surplus oleh Pirlo.

Ramsey hanya 11 kali menjadi starter di pertandingan Serie A musim lalu. Namun, tingginya gaji pemain berusia 29 tahun tersebut akan menjadi penghalang klub-klub lain yang ingin merekrutnya.

Baca juga: Juventus resmi pecat pelatih Maurizio Sarri
Baca juga: Andrea Pirlo didaulat menjadi pelatih baru Juventus


Kontraknya saat ini membuat Ramsey menerima gaji sebesar 250 ribu poundsterling (sekitar Rp4,78 miliar) per pekan.

Pirlo diumumkan sebagai pelatih baru Juventus pada Senin untuk menggantikan Maurizio Sarri. Eks gelandang Juventus tersebut juga berencana untuk menjual Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Daniele Rugani dan Mattia De Sciglio, sementara Blaise Matuidi akan pindah ke Inter Miami.

Pirlo diperkirakan akan aktif di bursa transfer musim panas ini dalam upaya untuk menjadi penantang serius di Liga Champions.

Baca juga: Juventus akan dievaluasi segalanya, kata presiden klub
Baca juga: Blaise Matuidi segera gabung klub Inter Miami milik David Beckham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar