Partai Demokrat serahkan data kepengurusan ke KPU

Partai Demokrat serahkan data kepengurusan ke KPU

Ketua KPU RI Arief Budiman (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan Partai Demokrat pada Selasa 11 Agustus 2020 telah menyerahkan data kepengurusan partai politik tersebut untuk tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota ke Komisi Pemilihan Umum.

"DPP Partai Demokrat berkunjung ke Kantor KPU untuk secara langsung menyerahkan data kepengurusan mulai dari Surat Keputusan DPP, DPW, sampai dengan DPC," kata Ketua KPU Arief Budiman di Jakarta, Selasa.

Data tersebut lanjut dia, merupakan data yang telah diunggah 100 persen dalam sistem informasi partai politik milik KPU atau sipol.

"Data ini sangat penting bagi KPU terutama KPU provinsi, kabupaten/kota yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. Nah mudah-mudahan data ini nanti pada waktunya terutama pada 4-6 September bagi KPU bisa digunakan untuk memproses pendaftaran pasangan calon," kata dia.

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menyatakan akan terus bekerja sama dengan KPU untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah serentak 2020.

"Kami akan terus bekerja sama dengan KPU, dengan baik, dan kami juga siap untuk mempermudah komunikasi pada saatnya nanti menempatkan petugas khusus atau LO dari kami," kata dia.

Teuku Riefky Harsya mendoakan agar seluruh penyelenggara pemilu tetap sehat apalagi Pilkada 2020 ini diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19.

"Juga menjalankan protokol COVID-19 dan memberikan contoh dalam menghadapi pilkada di era pandemi ini," kata dia.

Baca juga: AHY ingatkan kejayaan Demokrat kuasai kursi DPR pada 2009

Sebelumnya, pada 4 Agustus 2020 lalu PDI Perjuangan juga telah menyerahkan data kepengurusan mereka ke KPU RI.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto ketika itu mengatakan partainya menyerahkan data kepengurusan tersebut sebagai komitmen mendukung penyelenggaraan Pilkada 2020 agar berjalan dengan baik.

"Bahkan justru di tengah pandemi ini kita harus memberikan suatu kepastian agar seluruh tahapan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baik sehingga di tengah pandemi rakyat nantinya akan mendapatkan pemimpin yang benar-benar teruji dan punya komitmen kerakyatan," ujarnya.

Baca juga: KPU: Kampanye terbuka Pilkada dilaksanakan dengan protokol kesehatan

Baca juga: Ketua KPU RI dampingi PPDP coklit ke rumah Gus Ipul dan Dahlan Iskan

Baca juga: Gubernur Jatim didatangi petugas coklit untuk Pilkada Surabaya

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin bebas murni

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar