Temui Ketua KPU, Demokrat izin tempatkan petugas di Kantor KPU RI

Temui Ketua KPU, Demokrat izin tempatkan petugas di Kantor KPU RI

Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya (kanan) bersama Ketua KPU RI Arief Budiman (kiri) saat Konferensi Pers di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020). ANTARA/Handout/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya serta sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat bertemu Ketua KPU RI Arief Budiman untuk meminta izin menempatkan petugas penghubung (Liaison Officer/ LO) Partai Demokrat di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Petugas penghubung itu, menurut Riefky, diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya dinamika lapangan menjelang pendaftaran pasangan calon 4-6 September 2020 nanti yang pasti membutuhkan penanganan yang cepat oleh Partai Demokrat di KPU RI.

"Partai Demokrat meminta izin kepada KPU pada saatnya akan menempatkan Petugas LO khusus di kantor KPU RI untuk mempercepat proses koordinasi, komunikasi dan administrasi yang diperlukan," ujar Riefky kepada wartawan usai pertemuan dengan Ketua dan Anggota KPU RI Selasa..

Riefky mengatakan seluruh dokumen administrasi pengurus Partai Demokrat dari tingkat Pusat, Propinsi dan Kabupaten/ Kota (DPP, DPD & DPC) khususnya yang akan melaksanakan pilkada 9 Desember 2020 nanti telah diunggah ke Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU RI.

"100 persen telah diunggah ke dalam SIPOL KPU RI," ujar dia.

Namun, PD melalui perwakilannya di DPR RI ingin terus mengawal KPU agar dalam penyelenggaraan 270 Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 ini agar dapat berjalan sukses, aman dan akuntabel dengan tetap berpedoman pada protokol COVID-19.

Sehingga, pelaksanaan Pilkada tersebut dapat berjalan sesuai dengan slogan KPU RI, "Pemilih Berdaulat Negara Kuat”.

Selain Riefky, hadir pula Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Demokrat Wahyu Sanjaya, Direktur Eksekutif Sigit Raditya dan Wakil Direktur Eksekutif Irawan Laksono.

Baca juga: Partai Demokrat serahkan data kepengurusan ke KPU

Sementara Ketua KPU Arief Budiman didampingi Anggota KPU RI Divisi Hukum dan Pengawasan Hasyim Asy'ari, dan Anggota KPU RI Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat I Dewa Kade Wiarsa Rakasandi.

Dalam pertemuan itu, tak lupa Sekjen DPP Partai Demokrat menyampaikan salam hormat dan doa dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Doanya agar Ketua, Komisioner KPU RI beserta seluruh jajaran senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas besar dalam mempersiapkan 270 Pilkada serentak 2020 di tengah-tengah suasana pandemi COVID-19," kata Riefky.

Baca juga: AHY ingatkan kejayaan Demokrat kuasai kursi DPR pada 2009

Baca juga: Ketua KPU RI dampingi PPDP coklit ke rumah Gus Ipul dan Dahlan Iskan

Baca juga: KPU: Kampanye terbuka Pilkada dilaksanakan dengan protokol kesehatan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

SAR ingatkan warga untuk waspada bencana di lokasi wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar