Vientiane, Laos (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, pada partai final bulu tangkis SEA Games, Kamis.

Ganda putra Indonesia pada partai final yang digelar di Gymasium Hall 1, National Sports Complex, Vientiane, Laos, Kamis, berhasil menundukkan pasangan Malaysia itu dengan skor 21-17, 21-17.

Dengan kemenangan ganda putra tersebut, Indonesia pada nomor perorangan itu meraih total tiga medali emas, yakni yang pertama dari ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir. Pasangan tersebut mengalahkan ganda campuran Thailand, Songphon A/Kunchala V, 21-10, 20-22, 21-9.

Medali emas kedua dari tunggal putra Simon Santoso yang pada final menghadapi Sony Dwi Kuncoro. Final tunggal putra itu dimenangi Simon Santoso dengan 21-16 dan 21-12.

Sementara di ganda putri antara Malaysia, Chin EH/Wong PT melawan pasangan Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei. Pertandingan tersebut dimenangi ganda putri Malaysia dengan 21-12 dan 21-11.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009