Unsyiah-Pelindo I Jalin kerja sama bidang pendidikan

Unsyiah-Pelindo I Jalin kerja sama bidang pendidikan

Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal sedang menandatangani kerja sama dengan Pelindo I

Aceh Besar (ANTARA) - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh menjalin kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) di bidang pendidikan, penelitian, praktik lapangan, program magang mahasiswa, bantuan sarana dan prasarana pendidikan, serta layanan kesehatan.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal dengan Direktur PT Pelindo I, Dani Rusli Utama berlangsung secara daring di Darussalam, Banda Aceh, Selasa.

Baca juga: Unsyiah bersama 15 PTN buka penerimaan jalur mandiri

“Kami sangat senang bisa menjalin kerja sama dengan PT Pelindio I dalam beberapa bidang,” kata Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal.

Menurut Samsul, PT Pelindo termasuk perusahaan yang memiliki peranan besar bagi perguruan tinggi dalam mendukung kegiatan praktik dan kerja lapangan para mahasiswa.

Ia menilai PT Pelindo I termasuk perusahaan yang sangat welcome dalam menerima peserta magang dan fasilitas yang diberikan untuk peserta magang pun sangat baik.

Ia mengatakan Unsyiah telah mengajukan 12 orang mahasiswa untuk mengikuti program magang bersertifikat di PT Pelindo I. “Mudah-mudahan mereka bisa diterima oleh PT Pelindo I untuk belajar dan praktik kerja di sana”, katanya.

Samsul juga berharap apa yang telah ditandatangani tersebut bisa berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi bagi kedua belah pihak.

Baca juga: Rektor Unsyiah: Butuh tahapan untuk terapkan normal baru

Baca juga: Akademisi Unsyiah: Butuh keterlibatan ulama sosialisasikan COVID-19


“Unsyiah sebagai perguruan tinggi yang cukup besar di Indonesia tentunya ingin berkiprah lebih baik, terutama dalam menghasilkan kader-kader unggul penerus bangsa,” tuturnya.

Direktur PT Pelindo I, Dani Rusli Utama mengatakan bahwa hal yang terpenting dalam kerja sama ini adalah adanya timbal balik antara dua kedua belah pihak.

“PT Pelindo sebagai korporasi berharap Unsyiah sebagai instansi pendidikan dapat mencetak kader-kader unggul, yang dapat bekerja dengan baik dan menjadi kebanggaan bangsa. Kami dari Pelindo I dengan senang hati akan membantu Unsyiah dalam menyediakan berbagai bantuan, seperti menerima mahasiswa Unsyiah untuk magang di Pelindo I dan memberikan bantuan fasilitas serta dana yang dibutuhkan Unsyiah untuk keperluan pendidikan,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres : Mahasiswa harus terus berinovasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar