Tenis

Meski kesulitan, Halep lolos saat kembali beraksi di Prague Open

Meski kesulitan, Halep lolos saat kembali beraksi di Prague Open

Petenis Rumania yang juga peringkat 2 dunia WTA putri Simona Halep. ANTARA FOTO/Reuters-Kim Hong/hp.

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor dua dunia Simona Halep tampil buruk pada awal kembalinya dari penghentian turnamen akibat COVID-19 saat ia memenangi pertarungan melawan petenis Slovenia Polona Hercog 6-1, 1-6, 7-6(3) pada putaran pertama Prague Open, Selasa.

Setelah memastikan mematahkan servis yang krusial untuk memimpin 5-3 pada set ketiga, Halep kehilangan servisnya sendiri sebelum menyia-nyiakan tiga match point.

Ketegangan meningkat saat tiga match point lagi dilewatkan Halep, yang akhirnya mengkonversi kesempatan ketujuhnya untuk menutup pertandingan melalui tiebreak.

Halep, yang melewatkan Palermo Ladies Open pekan lalu, tampil untuk pertama kalinya dalam WTA Tour sejak kemenangannya pada Dubai Tennis Championships Februari lalu.

Baca juga: Halep mundur dari Palermo Open, panitia kecewa
Baca juga: Simona Halep akan tampil di Prague Open


Petenis Rumania berusia 28 tahun itu telah mengatakan bahwa ia akan mengambil keputusan mengenai partisipasinya pada US Open yang akan datang setelah memainkan turnamen lapangan tanah liat pekan ini di Praha.

Unggulan kedua Petra Martic, yang menderita kekalahan di semifinal Palermo akhir pekan lalu, bangkit dengan kemenangan 7-6(2), 6-3 atas petenis muda Rusia Varvara Gracheva, demikian Reuters.

Baca juga: Vakum empat bulan, WTA gelar tiga turnamen beruntun pada Agustus
Baca juga: Simona Halep belum bisa beri kepastian mengenai US Open

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar