Jakarta (ANTARA) - Gol semata wayang Lucas Ocampos membawa Sevilla menang 1-0 atas Wolverhampton dalam pertandingan perempat final Liga Europa di Stadion Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan tersebut membuat Sevilla akan berhadapan dengan Manchester United pada pertandingan semifinal yang akan dimainkan pada 17 Agustus mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Penalti Fernandes bawa MU ke semifinal Liga Europa

Bagi Wolverhampton, selain mengakhiri kiprah Eropa mereka musim ini, kekalahan ini sekaligus memastikan mereka tidak akan berkompetisi di Eropa musim depan. Semakin menyakitkan karena mereka mendapatkan hadiah penalti yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Raul Jimenez pada babak pertama.

Babak pertama dimulai dengan permainan cepat dari kedua tim. Penyerang Wolverhampton Raul mendapat umpan silang dari Adama Traore, yang dengan mudah dikuasai kiper Yassine Bounou.

Memasuki menit ke-11, Traore berlari kencang untuk memasuki kotak penalti Sevilla. Ia dijatuhkan Diego Carlos di kotak terlarang untuk membuat wasit Daniele Orsato memberi hadiah penalti kepada Wolverhampton.

Jimenez menjadi eksekutor bagi Wolverhampton, tetapi sepakan sang penyerang dapat ditahan kiper Bounou.

Sevilla kemudian mencoba balas mengancam. Suso melepaskan sepakan jarak jauh yang masih dapat ditahan kiper Rui Patricio.

Tim Spanyol itu memperlihatkan dominasi penguasaan bola mereka atas sang lawan. Youssef En Nesyri kemudian mendapat kiriman umpan silang dari Jesus Navas, tetapi bola sundulannya melebar. En Nesyri kembali memiliki peluang beberapa saat kemudian, kali ini sepakannya yang melebar.

Kendali permainan tetap berada di genggaman Sevilla sampai turun minum. Satu peluang terakhir didapat dari tembakan Joan Jordan yang masih dapat dikuasai kiper Rui Patricio. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Baca juga: Nuno bangga perjalanan Wolves dari Championship sampai Eropa

Permainan pada babak kedua berlangsung serupa dengan fase akhir babak pertama, di mana Sevilla begitu dominan dalam menguasai bola untuk memaksa Wolverhampton bertahan sangat dalam.

Peluang bagus pertama setelah turun minum didapat En Nesyri yang mampu mengecoh pemain bertahan Wolves, tetapi pergerakannya masih dapat diantisipasi kiper Rui Patricio.

Tidak lama berselang gawang Wolverhampton kembali terancam, kali ini dari umpan silang Suso yang disundul Jules Kounde untuk melambung di atas mistar gawang. Patricio kembali harus bekerja keras mengamankan gawangnya, saat ia menepis tendangan bebas Ever Banega.

Wolverhampton sempat sedikit mengancam dari sundulan Jimenez yang dengan mudah ditangkap kiper Bounou. Sevilla balik mengancam melalui sundulan En Nesyri yang terdefleksi.

Gol yang dinanti-nantikan kubu Sevilla tercipta saat waktu normal tinggal menyisakan dua menit. Dari situasi tendangan sudut, bola disodorkan kepada Suso yang mengirimkan umpan silang untuk disambut sundulan Ocampos melesak masuk ke gawang Wolves sekaligus mengakhiri perjalanan tim Inggris tersebut di Eropa.

Baca juga: Shakhtar Donetsk mulus lewati Basel, tantang Inter di semi final
Baca juga: Conte puas Inter bermain sesuai strategi


Susunan pemain:

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio, Willy Boly, Conor Cody, Romain Saiss, Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho (Pedro Neto 71'), Ruben Vinagre, Adama Traore (Diogo Jota 79'), Raul Jimenez
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon, Ever Banega, Fernando, Joan Jordan, Suso (Munir El Haddadi 89'), Youssef En Nesyri (Luuk de Jong 85'), Lucas Ocampos
Pelatih: Julen Lopetegui

Baca juga: Solskjaer berharap MU bisa tembus final pertama mereka musim ini
Baca juga: MU akui lelah fisik dan Copenhagen pantas disanjung

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020