Netflix beli trilogi film "Fear Streat" dari buku R.L Stine

Netflix beli trilogi film "Fear Streat" dari buku R.L Stine

Ilustrasi buku "Fear Street" karya R.L Stine (ANTARA/Tangkapan layar)

Jakarta (ANTARA) - Netflix membeli trilogi film "Fear Street", yang diadaptasi dari serial horor remaja R.L. Stine dan disutradarai oleh Leigh Janiak, dari Disney.

Tiga film yang telah selesai diproduksi di Fox oleh Chernin Entertainment ini, awalnya akan merilis
setiap film dalam waktu satu bulan. Syutingnya sendiri sudah dimulai tahun lalu di Georgia dan seharusnya tayang pada 2020, namun karena pandemi COVID-19 terpaksa ditarik dari jadwal.

Dilansir Variety, Rabu, Chernin menandatangani kesepakatan tampilan pertama film tersebut dengan Netflix pada bulan April. Sedangkan Disney mengambil aset film panjang Fox itu tahun lalu, termasuk "Fear Street".

Buku trilogi "Fear Street" berlatar kota fiksi Shadyside, Ohio. Buku pertama, "The New Girl," diterbitkan pada tahun 1989 dan berpusat pada seorang siswa sekolah menengah yang jatuh cinta dengan gadis baru di sekolah meskipun tidak dapat mengetahui apakah dia nyata.

Siswa tersebut akhirnya pergi ke rumah sang gadis yang berlokasi di Fear Street dan diberi tahu oleh kakaknya bahwa gadis itu sebenarnya sudah meninggal.

Film tersebut akan melibatkan Kiana Madeira, Olivia Welch, Benjamin Flores Jr., Ashley Zukerman, Fred Hechinger, Julia Rehwald dan Jeremy Ford. Janiak sebelumnya telah membuat film horor "Honeymoon" yang rilis pada 2014, di mana pasangan pengantin baru mengalami hal mengerikan saat bulan madu.

Netflix telah menjadi pembeli utama pada film-film Hollywood yang sudah jadi terutama saat ketidakpastian tentang apakah penonton akan kembali ke bioskop saat pandemi berlanjut.

Sementara itu, Netflix juga sedang dalam pembicaraan untuk membeli film thriller Amy Adams "The Woman in the Window", milik Disney lainnya yang dikembangkan di Fox. Dari Paramount, Netflix telah memperoleh "SpongeBob: Sponge on the Run", komedi romantis Kumail Nanjiani dan Issa Rae "The Lovebirds", Aaron Sorkin "The Trial of the Chicago 7" dan nominasi Oscar Martin Scorsese "The Irishman".

Baca juga: "Goosebumps 2: Haunted Halloween", nostalgia teror masa kecil

Baca juga: "I'm Thinking of Ending Things", film baru Charlie Kaufman di Netflix

Baca juga: Rekomendasi tayangan nominasi Emmy Awards 2020

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar