Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra yakin skuadnya ada dalam kondisi bugar sebelum terbang ke Vietnam untuk menjalani sisa pertandingan fase grup Piala AFC 2020.

"Terdekat, tim akan kembali melanjutkan kompetisi Piala AFC 2020. Semua pemain bekerja keras dan disiplin dalam beberapa kali latihan tim, tentu tidak ada masalah untuk kembalikan kondisi fisik, teknik maupun taktik mereka di lapangan," kata Teco dalam laman klub ini, Rabu.

Teco mengatakan dalam dua pekan ini anak-anak asuhnya digenjot latihan fisik dan teknik setelah hampir empat bulan tak berlatih bersama.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengakui Spaso dan kawan-kawan mengalami penurunan fisik yang harus segera dikembalikan agar dalam fase grup Piala AFC bisa tampil maksimal.

"Setelah dalam beberapa bulan terakhir tidak ada latihan bersama tim, sangat mempengaruhi kondisi fisik setiap pemain. Beberapa pemain mengalami penurunan kondisi fisik dan juga teknik," kata Teco.

Dia menambahkan, "Saya pikir tim masih punya waktu untuk mengembalikan fisik setiap pemain agar siap kembali berlaga di lapangan".

Skuad Bali United baru mengemas tiga poin dari tiga laga yang sudah dijalani. Bergulirnya kembali kompetisi Piala AFC 2020  membuka peluang anak asuh pelatih asal Brasil ini untuk mengejar hasil maksimal pada kompetisi Asia tersebut.

Apalagi jarak poin antartim tidak terlalu jauh. Ceres Negros (Filipina) menduduki posisi pertama dengan mengoleksi tujuh poin, Than Quang Ninh (Vietnam) empat poin, dan Svay Rieng (Kamboja) tiga poin. Mereka akan saling berhadapan pada 23, 26, dan 29 September.

Baca juga: Jadwal pertandingan Bali United di sisa laga Piala AFC
Baca juga: Pelatih Bali United masih nantikan kedatangan Paulo Sergio

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020