NBA

Ringkasan NBA: Lillard cetak 61 poin, Antetokounmpo tanduk Wagner

Ringkasan NBA: Lillard cetak 61 poin, Antetokounmpo tanduk Wagner

Bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard menyita perhatian pada lanjutan kompetisi bola basket NBA 2019-2020 di The Field House at ESPN Wide World Of Sports Complex di dekat Orland. (ANTARA/REUTERS/POOL/USA TODAY Sports/Kim Klement)

Jakarta (ANTARA) - Damian Lillard dan Giannis Antetokounmpo menyita perhatian pada lanjutan kompetisi bola basket NBA 2019-2020 di The Field House at ESPN Wide World Of Sports Complex di dekat Orlando, Selasa malam setempat atau Rabu WIB.

Lillard menjadi pusat perhatian berkat kehebatannya dengan mencetak 61 poin untuk membawa Portland Trail Blazers meraih kemenangan penting, 134-131, atas Dallas Mavericks. Sementara itu, Antetokounmpo mendapat sorotan karena diusir wasit setelah menanduk Moritz Wagner pada pertandingan antara Milwaukee Bucks dengan Washington.

Lillard kembali menjadi aktor utama kemenangan Blazers. Dari 61 poin yang dicetaknya, sembilan melalui tembakan tiga angka. Lillard musim ini sudah tiga kali membuat poin di atas 60 dalam satu laga. Dia pun sejajar dengan legenda Wilt Chamberlain. Hingga saat ini cuma mereka berdua yang bisa tiga kali dalam semusim membuat 60 poin lebih dalam satu pertandingan NBA.

Kemenangan tersebut membuat Blazers terus menjaga asa lolos ke play-off. Damian Lillard dkk bersaing dengan Memphis Grizzlies, Phoenix Suns dan San Antonio Spurs untuk memperebutkan satu tiket terakhir ke play-off NBA dari Wilayah Barat, yang akan ditentukan pada pertandingan Rabu malam atau Kamis WIB.

Berbeda dengan Lillard, bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo justru nenodai kemenangan timnya atas Washington Wizards dengan skor 126-113.

Antetokounmpo diusir keluar lapangan pada kuarter kedua lantaran melakukan tandukan kepala ke wajah Moritz Wagner. Antetokounmpo tak tahan provokasi pemain Wizards tersebut.

Menurut pelatih Bucks Mike Budenholzer ketegangan yang tercipta saat pertandingan membuat Giannis Antetokounmpo yang dikenal sebagai pemain relatif kalem berubah menjadi emosional.

Padahal sebelum insiden Antetokounmpo tampil cukup apik. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 12 poin dan sembilan rebound dalam 10 menit.
 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora persiapkan Timnas berprestasi di FIBA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar