Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain muda Persija Jakarta bersyukur tidak dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong dari timnas U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan dan rencananya bakal diboyong ke luar negeri.

Ketiganya, yakni Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, dan Risky Muhammad Sudirman akan diikutsertakan dalam TC di Korea Selatan atau Eropa.

"Perasaan saya sangat senang bisa sampai saat ini dari 46 pemain akhirnya lolos ke TC selanjutnya. Bukan hal yang mudah melewati ini. Saya sangat senang dan terus bekerja keras," kata Braif Fatari dalam laman Persija, Rabu.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memulangkan 11 pemain timnas U-19 dari total 46 nama yang saat ini tengah menjalani TC di Jakarta.

Mengutip laman PSSI, Shin Tae-yong menegaskan pencoretan itu bukan karena kemampuan para pemain di bawah rata-rata, melainkan lebih kepada perampingan skuad.

"Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing. Namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan dibawa ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri," kata Shin.

Nasib yang tak menggembirakan menimpa dua pemain Persija lain yakni Sutan Zico dan Sapta Figo, padahal Zico adalah salah satu pilar andalan kala diasuh Fakhri Husaini.

"Kami memilih pemain terbaik yang akan lanjut ke TC selanjutnya. Rencananya kami akan menjalani TC ke luar negeri. Ada dua opsi yakni Korea Selatan/Eropa," kata Shin.

Timnas U-19 akan digembleng untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 dari 14 hingga 31 Oktober di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ditunda sampai 2021
Baca juga: Shin Tae-yong pulangkan 11 pemain timnas U-19

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020