Jakarta (ANTARA News) - Grafik permainan Liverpool semakin melenting ke bawah setelah pada pertandingan Sabtu di Fratton Park, dibekap tuan rumah sekaligus juru kunci klasemen sementara Liga Premier, Portsmouth, dengan skor 2-0.

Meski sempat menguasai lapangan permainan di sepanjang babak pertama, Liverpool terlihat kurang agresif dibandingkan Portsmouth sehingga The Pompey yang justru mencetak gawang.

Adalah Nadir Belhadj yang mengirimkan bencana ke Liverpool lewat golnya di menit 33, lewat kaki kirinya menembak dari sudut sulit ke arah kanan atas gawang Pepe Reina. 1-0 untuk Portsmouth.

Tepat di menit 45 babak pertama, penderitaan Liverpool memuncak setelah Javier Macherano dipaksa ke luar lapangan setelah diganjar kartu merah menyusul pelanggaran kerasnya terhadap pemain Portsmouth.

Meski defisit satu pemain, di babak kedua Liverpool tetap menyerang dengan sempat mengancam gawang Asmir Begovic, diantaranya lewat tendangan kaki kanan gelandang Steven Gerrard di menit 67 yang berhasil diblok Asmir.

Tuan rumah tidak kalah garang menyerang dengan beberapa kali berupaya untuk terus merobek kembali gawang Liverpool. Akhirnya, pada menit 82, striker mereka Frederic Piquionne berhasil memanfaatkan dengan sempurna umpan matang dari Kevin Prince Boateng.

Untuk kedua kalinya, Pepe Reina harus memungut bola dari dalam gawang timnya. Kedudukan berubah 2-0 untuk Portsmouth.

Sampai peluit pengakhir pertandingan ditiup wasit, kedudukan akhir 2-0 untuk Portsmouth ini tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Portsmouth:
Asmir Begovic, Tal Ben-Haim, Younes Kaboul, Hermann Hreidarsson, Steve Finnan, Jamie O'Hara, Michael Brown, Kevin-Prince Boateng (Hayden Mullins), Nadir Belhadj, Hassan Yebda, Frederic Piquionne (Nwankwo Kanu)

Liverpool:
Pepe Reina, Daniel Agger, Jamie Carragher, Emiliano Insua (Fabio Aurelio), Glen Johnson, Lucas (Jay Spearing), Javier Mascherano (kartu merah), Dirk Kuyt, Fernando Torres, Steven Gerrard, Yossi Benayoun (Andrea Dossena) (*)

Jafar Sidik/laman ESPN dan Premier League

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009