Soundstream edisi kedua tampilkan Goodnight Electric dan The Brandals

Soundstream edisi kedua tampilkan Goodnight Electric dan The Brandals

Grup musik Goodnight Electric. (HO)

Secara visual ada mood atau ambience yang gue bentuk untuk menampilkan sisi rock n roll The Brandals dan menampilkan sisi baru new wave dari Goodnight Electric
Jakarta (ANTARA) - Grup musik Goodnight Electric dan The Brandals akan tampil dalam konser virtual Soundstream yang digelar pada 15 Agustus 2020 pukul 21.00 WIB.

Kukuh Rizal Arfianto selaku creative director Soundstream mengatakan bahwa konser virtual ini akan menyuguhkan pengalaman menonton yang berbeda dari dua grup musik yang pernah merajai pensi sekolah pada masanya tersebut.

"Secara visual ada mood atau ambience yang gue bentuk untuk menampilkan sisi rock n roll The Brandals dan menampilkan sisi baru new wave dari Goodnight Electric," kata Kukuh dalam jumpa pers virtual, Rabu.

Untuk itu, Kukuh mengatakan bahwa konser virtual Soundstream tidak ditayangkan secara langsung melainkan sudah direkam terlebih dahulu agar kualitas visual lebih terjaga tanpa terganggu dengan masalah koneksi.

Baca juga: Erwin dan Gita Gutawa bersiap gelar konser virtual DARR

"Dari banyak case kita belajar. Kita merasa kalau kualitas koneksi dan bandwidth di Indonesia paling aman itu untuk format recorder. Kita enggak mau korbankan kualitas audio. Itu salah satu alasan kenapa kita rekam," ujar Kukuh.

Sementara itu, baik Goodnight Electric dan The Brandals menyambut baik gelaran konser virtual Soundstream yang menurut mereka berdampak baik bagi para pelaku di industri musik.

"Kita concern sama teman-teman anak produksi yang mereka penghasilannya benar-benar dari bantu kita. Dengan adanya aktivitas ini bisa bantu operasional band, dan operasional kru-nya," kata vokalis The Brandals Eka Annash.

"Dari awal tahun udah banyak job masuk untuk pertengahan tahun ini tapi cancel semua. Dengan adanya festival online ini sangat membantu sekali terutama untuk tim produksi kita," terang Henry Foundation mewakili Goodnight Electric.

Tak hanya itu, nantinya juga akan kolaborasi yang menghadirkan Jimi Multhazam yang dikenal sebagai vokalis The Upstairs dan juga Awan yang merupakan bassis dari .Feast.

Tiket konser virtual Soundstream dijual dengan harga Rp45.000 dan dapat dibeli melalui GoTix dan loket.com.

Baca juga: Mawar de Jongh tuntaskan kerinduan di konser virtual "Ruang Rindu"

Baca juga: Bottlesmoker & duo Belanda Ciao Lucifer konser virtual bareng besok

Baca juga: The Weeknd akan konser lewat TikTok untuk pertama kali

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Begini rasanya nonton konser virtual Prambanan Jazz Online 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar