Wali Kota Jakbar sumbang Rp20 juta bagi korban kebakaran Duri Selatan

Wali Kota Jakbar sumbang Rp20 juta bagi korban kebakaran Duri Selatan

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi (kanan) di lokasi kebakaran di Jalan Duri Utara, Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, (12/8/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Ada bantuan tadi sedikit, saya bawa Rp20 juta sekedar untuk penanganan darurat
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi menyumbang Rp20 juta bagi korban kebakaran Jalan Duri Utara, Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat.

"Ada bantuan tadi sedikit, saya bawa Rp20 juta sekedar untuk penanganan darurat, nanti ada bantuan dari teman-teman lainnya dan kami harap kejadian ini tak terulang lagi," ujar Rustam di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kebakaran Duri Selatan hanguskan ratusan rumah dan sebagian kios pasar

Saat mengunjungi kawasan tersebut, dia juga mengharapkan partisipasi masyarakat gotong-royong untuk membantu memenuhi kebutuhan pengungsi kebakaran.

Rustam berharap kebakaran pemukiman tidak terjadi lagi serta meminta masyarakat untuk selalu waspada mengecek instalasi listrik rumah tangga dan tidak meninggalkan kompor dalam keadaan menyala.

"Warga, Pak RT, Pak RW, saya minta untuk saling menjaga agar tidak sampai menjadi terjadi kebakaran, cek betul listrik-listriknya, cek betul kompor-kompornya. Kalau masak jangan ditinggal," ujar Rustam mengingatkan.

Baca juga: Penyebab kebakaran permukiman di Duri Selatan diduga dari api kompor

Selain itu, dia mengimbau kepada korban pengungsi agar selalu menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dan munculnya klaster baru.

Rustam menjamin korban kebakaran tidak akan diberikan kesulitan dalam mengurus dokumen-dokumen.

Baca juga: Kebakaran permukiman warga di Jakbar, Damkar kerahkan ratusan personel

Ia akan berkoordinasi dengan lurah dan camat untuk membantu kepengurusan dokumen warga yang terbakar.

Sebelumnya, kebakaran di kawasan tersebut terjadi pada Selasa (11/8) malam. Pemadaman berlangsung lebih dari delapan jam, dan api baru dapat dipadamkan Rabu dini hari pukul 04.10 WIB.



 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar