Bupati Bogor lantik 211 pejabat eselon III dan IV

Bupati Bogor lantik 211 pejabat eselon III dan IV

Bupati Bogor melantik pejabat di Aula Serbaguna Gedung Sekretariat Daerah Komplek Pemda, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/8/2020). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin melantik sebanyak 211 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/8).

"Saya yakin bahwa para pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan dan bisa langsung menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi yang telah diembankan," ujarnya usai pelantikan.

Pelaksanaan pelantikan dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama ia pimpin langsung pelantikan 57 pejabat eselon III di Aula Serbaguna Gedung Sekretariat Daerah Komplek Pemda, Cibinong, Kabupaten Bogor. Sementara sisanya, pelantikan 154 pejabat eselon IV dipimpin oleh Wakil Bupati Iwan Setiawan di Aula Tegar Beriman, Cibinong.

Ade Yasin berharap, rotasi mutasi pejabat ini dapat dimaknai sungguh-sungguh sebagai kesempatan untuk mengabdikan diri dengan kemampuan terbaik.

"Oleh karena itu, setiap aparatur sipil negara (ASN) harus memiliki komitmen untuk siap ditempatkan di mana saja sesuai kebutuhan organisasi," tuturnya.

Menurutnya, perubahan formasi pejabat itu merupakan salah satu upaya mencapai terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju, yakni menjalankan program Pancakarsa, yaitu Karsa Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Maju, Bogor Membangun, dan Bogor Berkeadaban.

"Jadikan kondisi pandemi COVID-19 ini sebagai tantangan sekaligus pemicu untuk lebih semangat, kreatif dan inovatif dalam melayani masyarakat," kata Ade Yasin.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar