NBA

Celtics perpanjang kontrak pelatih kepala Brad Stevens

Celtics perpanjang kontrak pelatih kepala Brad Stevens

Pelatih kepala Boston Celtics Brad Stevens menyemangati para pemainnya dalam laga lanjutan NBA melawan Orlando Magic di AdventHealth Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu (9/8/2020). (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics pada Rabu malam mengumumkan mereka secara resmi memperpanjang kontrak pelatih kepala Brad Stevens, meski pihak klub NBA itu tak mengungkap rincian kesepakatan mereka.

"Brad merupakan pelatih berprestasi dan sosok yang luar biasa," kata pemilik Celtics, Wyc Grousbeck, dilansir laman resmi Celtics.

"Kami bangga ia bisa melanjutkan memimpin tim ini dalam upaya meraih banner juara ke-18," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Celtics persulit peluang Grizzlies ke playoff

Stevens merupakan pelatih kepala ke-17 yang dipekerjakan Celtics dan bertugas sejak 3 Juli 2013.

Selama lebih dari enam musim tenor kepelatihannya Stevens membimbing Celtics meraih 318 kemenangan dalam 563 pertandingan atau prosentase 56,5 persen kesuksesan.

Jumlah itu menempatkannya sebagai pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak keempat dalam sejarah Celtics hanya kalah dari nama-nama legendaris seperti Red Auerbach yang 795 kali menang, Tom Heinsohn (427) dan Doc Rivers (416).

Baca juga: Celtics amankan peringkat tiga klasemen Wilayah Timur

Hanya saja, dibanding ketiga pendahulunya itu, Stevens belum pernah mengantarkan Celtics melangkah ke final NBA apalagi juara.

Pun demikian, kecuali di musim debutnya, Stevens selalu berhasil membawa Celtics tampil di babak playoff NBA dan musim ini juga berpeluang melangkah lebih jauh setelah sudah mengunci peringkat ketiga Wilayah Timur.

Baca juga: Guard Celtics Smart 'bebas corona', 10 hari setelah dites positif
Baca juga: Skenario kontestan play-in Wilayah Barat NBA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar