Jakarta (ANTARA) - Pentas musikal baru tentang Puteri Diana dari kerajaan Inggris akan direkam tanpa penonton dan tayang di Netflix pada awal 2021 sebelum debut di panggung Broadway, kata produser, Rabu (12/8).

Langkah tak biasa pentas "Diana" dilakukan seiring kondisi Broadway yang masih ditutup akibat pandemi virus corona, seperti dikutip dari Reuters, Kamis.

"Kami sangat senang bisa memperlihatkan pementasan ini dengan pencinta teater di mana pun," kata produser dalam pernyataan. "Walau tak ada yang bisa menggantikan pentas secara langsung, kami bangga bisa jadi bagian hiburan berkualitas yang disediakan Netflix untuk pelanggan sedunia."

"Diana" awalnya akan dipentaskan mulai 31 Maret 2020, namun terpaksa ditunda karena Broadway menutup teaternya untuk mencegah penyebaran virus corona. Pentas itu sudah pernah ditampilkan secara terbatas pada awal Maret.

Produksi yang bercerita tentang kisah kasih, pernikahan hingga perceraian Diana dan Pangeran Charles, kini bakal dipentaskan pada 25 Mei 2021.


Baca juga: Kristen Stewart akan berperan sebagai Puteri Diana dalam film baru

Baca juga: Gaun dansa ikonik Puteri Diana-John Travolta terjual nyaris Rp4 miliar

Baca juga: Ratu Elizabeth pernah lakukan ritual untuk mendiang Putri Diana

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020