Ressound Jamming, program kolaborasi musisi antargenerasi

Ressound Jamming, program kolaborasi musisi antargenerasi

Endah n Rhesa dan Vira Talisa (HO/Resso)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi streaming musik sosial Resso di dunia membuat program Ressound Jamming sebagai wadah kolaborasi antara musisi baru dengan musisi mainstream yang lebih senior.

Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia menjelaskan bahwa saat ini terjadi perubahan besar menuju digitalisasi dalam berbagai aspek musik.

Ia memaparkan bahwa untuk lebih memahami dan mengatasi tantangan yang ada, penting bagi setiap pihak dalam industri untuk saling berdialog dan membangun kolaborasi.

“Sejak diluncurkan pada bulan Maret lalu, salah satu fokus Resso adalah untuk memberdayakan musisi lokal baik melalui platform kami maupun serangkaian kegiatan menarik yang dapat semakin mendekatkan musisi dengan penggemar," kata dia dalam siaran resmi, Kamis.

"Kami berharap Ressound Jamming akan menginspirasi lebih banyak musisi, terutama yang senior, untuk menggandeng para musisi muda untuk berkolaborasi dan menciptakan proyek musik yang menarik dan unik."

Pada 10 Agustus 2020, Resso telah menghadirkan kolaborasi unik antara Endah & Resha dan Vira Talisa melalui lagu "Liburan Indie".

Endah & Rhesa adalah duo pop indie yang sudah terkenal dengan lagu berformat akustik mereka, sementara Vira Talisa, adalah musisi baru berbakat yang terkenal dengan suaranya yang lembut dan nuansa Eropa di setiap lagu yang ia rilis.

Sebelumnya, Resso telah mempertemukan Maliq & D'Essentials dan Bilal Indrajaya untuk kolaborasi membawakan salah satu lagu terkenal dari Maliq & D'essentials yaitu "Himalaya".

Kolaborasi itu dapat ditonton di saluran YouTube resmi Resso dan lagunya telah dirilis secara resmi di aplikasi.

“Pandemi ini telah mengajarkan kita bahwa kolaborasi dan memaksimalkan platform digital penting untuk membuat para penggemar tetap bersemangat terutama dengan semakin meningkatnya permintaan akan konten."


Baca juga: Snapchat tambah fitur musik mirip TikTok

Baca juga: Huawei hadirkan solusi untuk live streaming e-commerce

Baca juga: Rekomendasi empat "playlist" dari Resso

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar