NBA

McDermott bawa Pacers hempaskan Rockets 108-104

McDermott bawa Pacers hempaskan Rockets 108-104

Forward Indiana Pacers Doug McDermott #20 bersiap melakukan tembakan langsung ke arah ring Houston Rockets dalam laga NBA di AdventHealth Arena di Lake Buena Vista, Florida (12/8/2020). ANTARA/REUTERS/Pool/Kim Klement/aa.

Jakarta (ANTARA) - Doug McDermott mencetak 10 dari total 16 poinnya pada kuarter keempat Rabu sore waktu setempat atau Kamis dini hari WIB untuk sempat membawa Indiana Pacers unggul dua digit dan kemudian membendung serbuan James Harden untuk mengalahkan Houston Rockets 108-104 di gelembung NBA dekat Orlando.

Kemenangan ini membuat Indiana (bercatatan menang-kalah, 44-28) memastikan tempat unggulan kelima Wilayah Timur dan menghadapi unggulan keempat Miami Heat pada babak pertama playoff.

Pacers dan Heat masih akan bertemu pada pertandingan reguler terakhir mereka Jumat sore waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB lusa.

Tetapi sekalipun kalah Houston (44-27) masih berkesempatan menduduki tempat keempat dan kelima Wilayah Barat. Rockets menutup musim regulernya Jumat sore waktu setempat melawan Philadelphia 76ers.

Setelah Houston memasukkan lima lemparan tiga angka dan mencetak 20 poin dari 25 poin pertama dalam pertandingan ini, pertarungan berjalan sengit sampai Pacers pelan-pelan menjauhkan diri pada kuarter keempat.

Namun setelah sebuah layup McDermott memperlebar jarak keunggulan Indiana sampai 104-90 pada 5 menit 5 detik terakhir, Harden tampil nyaris sendirian untuk membangkitkan Houston. Dia memasukkan sepasang lemparan tiga angka dari total 11 poin yang dia kemas ketika Houston balik unggul 106-104 pada 27,6 detik tersisa.

Namun pemain Indiana Justin Holiday sukses membuat rebound dari sebuah lemparan tiga angka dari Victor Oladipo dan dinyatakan dilanggar ketika waktu tinggal 6,5 detik lagi sehingga menggagalkan Houston untuk memenangkan laga ini. Holiday memasukkan sepasang lemparan bebas yang memastikan Indiana mencatat kemenangan kelima dalam tujuh laga sejak restart.

Harden finis dengan poin tertinggi laga ini pada 45 poin dan sekaligus mencetak rebound terbanyak sepanjang karirnya dengan 17 rebound. Dia gagal menciptakan triple-double karena kurang satu assist.

Holiday dan Myles Turner masing-masing menyumbangkan 18 poin untuk Pacers, Edmond Sumner 17 poin, dan Oladipo serta McDermott masing-masing 16 poin.

Jeff Green menyumbangkan 14 poin, Eric Gordon 13 poin dan Robert Covington 11 poin untuk Rockets yang mengistirahatkan Russell Westbrook dan berstatistik menang-kalah 4-3 selama di gelembung NBA sejauh ini, demikian Reuters.

Baca juga: Toronto Raptors tundukkan Philadelphia 76ers 125-121
Baca juga: Tim-tim semifinalis wilayah NBA bakal diizinkan undang kerabat
Baca juga: Skenario kontestan play-in Wilayah Barat NBA

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar