Aktris AS Brittany Murphy Meninggal Dalam Usia 32 Tahun

Aktris AS Brittany Murphy Meninggal Dalam Usia 32 Tahun

(www.brittanymurphys.com)

Los Angeles (ANTARA News/AFP) - Aktris Brittany Murphy, yang terkenal karena perannya dalam film seperti "Clueless" dan "8 Mile", meninggal dalam usia 32 tahun, Ahad, setelah jantungnya berhenti berdenyut secara mendadak di rumahnya, kata beberapa pejabat rumah sakit dan polisi.

Ibu Brittany menemukan aktris tersebut terbaring dalam kondisi tak sadarkan diri di bak mandi di rumahnya di Los Angeles, sebelum suaminya, penulis naskah Inggris Simon Monjack, menelepon dinas darurat, demikian laporan jejaring hiburan TMZ.com.

Aktris tersebut segera dibawa Cedars-Sinai Medical Center di Beverly Hills, tempat ia dikonfirmasi meninggal pada pukul 1.:04 waktu setempat, kata wanita jurubicara Sally Stewart. Tak ada keterangan yang dikeluarkan oleh rumah sakit.

Beberapa petugas dari Departemen Polisi Los Angeles berada di rumah Murphy untuk mengajukan pertanyaan awal, demikian konfirmasi polisi.

Berita mengenai kematian Brittany tersiar setelah satu drama medis yang melibatkan suami aktris itu, Monjack, bulan lalu, ketika satu ambulans dipanggil ke gerbang kedatangan di bandar udara Los Angeles, saat pasangan tersebut baru pulang dari Puerto Rico.

Dalam kejadian itu, suami Brittany lah yang dibawa ke rumah sakit. Menurut beberapa laporan, pasangan tersebut baru pulang ke Los Angeles, setelah Brittany didepak dari peran dalam satu film karena berprilaku buruk.

Brittany mengukir nama acara televisi selama 1990-an, sebelum mendapat peran di dalam "Clueless", "Girl Interrupted", "Sin City", "8 Mile" dan "Happy Feet".

Ia mengisi suara buat Luanne Platter dalam lebih dari 200 episode acara televisi animasi "King Of The Hill".

Brittanya dilahirkan di Atlanta dan dibesarkan oleh ibunya, Sharon, Murphy, di Jew Jersey sebelum pindah ke Los Angeles.

Brittany meraih peran pertamanya pada 1991 di dalam tayangan televisi "Blossom", sebelum meraih peran pada tahun yang sama di dalam "Drexell`s Class".

Ia juga mendapat peran di dalam "Sister, Sister", "Party of Five", dan "Boy Meets World".

Selain akting, Brittany juga menikmati keberhasilan dalam musik, melalui kolaborasi dengan DJ Inggris Paul Oakenfold untuk singel "Faster Kill Pussycat", hit yang menempati posisi nomor satu di dalam "dance charts".

Sebelum menikahi Monjack pada 2007, ia menjalin hubungan dengan manager berbakat, Jeff Kwatinetz, dan sebelumnya berkencan dengan aktor Ashton Kutcher.

Kutcher, yang sekarang menikahi aktris Demi Moore, menyampaikan belasungkawa pada Ahad melalui lamannya di jejaring sosial Twitter.

"Hari ini dunia kehilangan secercah sinar surya. Kesedihan saya yang paling dalam mengalir kepada keluarga Brittany, suaminya, dan ibunya, yang luar biasa, Sharon," tulis aktor tersebut. "Semoga kita bertemu lagi di sisi lain."(*)

Pewarta: ricka
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Gubernur Khofifah sampaikan belasungkawa kepada korban meninggal Gempa Malang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar