Sepak Bola Nasional

Persija yakin Zico dan Figo masih bisa ikuti Piala Dunia U-20

Persija yakin Zico dan Figo masih bisa ikuti Piala Dunia U-20

Para pemain tim nasional U-19 Indonesia menjalani latihan lapangan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020). TC digelar sebagai persiapan timnas senior menuju laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, sementara timnas U-19 bersiap berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 (ANTARA/HO/PSSI)

Peluang mereka masih sama dengan yang lain
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta U-20 Washiyatul Akmal yakin dua pemainnya yakni Sutan Zico dan Figo Sapta masih bisa ikut serta memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021.

"Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil di Piala Dunia," ujar Akmal seperti dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Kamis.

Zico dan Figo sebelumnya masuk dalam deretan 11 pemain yang dicoret pelatih Shin Tae-yong dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Jakarta. Alasannya, karena Shin ingin merampingkan skuad yang masih gemuk.

Baca juga: Shin Tae-yong pulangkan 11 pemain timnas U-19

Dengan dicoretnya dua pemain tersebut, mereka otomatis tak akan diikutsertakan dalam rencana TC lanjutan yang dijadwalkan akan dilangsungkan di Korea Selatan atau Eropa, untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan.

Akmal berharap pencoretan itu tidak membuat anak-anak asuhnya tersebut larut dalam kekecewaan, justru harus menjadi motivasi untuk mengevaluasi setiap kekurangan diri.

"Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal," kata dia.

Baca juga: Tiga pemain Persija bersyukur tak dicoret Shin Tae-yong

"Saya tahu Zico dan Figo, mereka punya kelebihan skill luar biasa, pengalaman juga. Sekarang cambuk bagi mereka karena kita sekarang ini belum ada apa-apanya. Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus ke depannya," kata dia menambahkan.

Sebelumnya, timnas U-19 akan digembleng untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca juga: PSSI: Piala Asia U-16 dan U-19 masih sesuai jadwal
Baca juga: Shin Tae-yong condong pilih TC di Korsel daripada Eropa
Baca juga: Bambang Pamungkas berpesan agar pemain muda kenali kelemahan diri


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar